Sukses

Ayah Dituntut 10 Tahun Penjara, Velove Vexia Kaget

Bagi Velove Vexia, tuntutan yang diberikan kepada ayahnya, OC Kaligis terlalu berat.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Velove Vexia kaget bukan kepalang mengetahui ayahnya, OC Kaligis dituntut 10 tahun penjara karena dugaan suap hakim dan panitera PTUN di Medan, Sumatera Utara.

Baginya, tuntutan yang diberikan kepada ayahnya terlalu berat. Ia pun mencoba untuk membandingkan hukuman yang diterima ayahnya itu dengan pelaku kasus suap lainnya.

"Kaget, quite shock, ada hakim dituntut 4,5 tahun, apalagi pejabat negara. Kenapa papa hukumannya lebih berat?" tanya Velove Vexia keherenan saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Pengacara Senior OC Kaligis (kedua kanan) bersama rekan - rekannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (25/11). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Velove menduga kalau ada pihak-pihak tertentu yang tidak suka dengan OC Kaligis. "Kayak ada sentimen, apa karena selama ini papaku bertentangan sama KPK. Apakah itu jadi alasan untuk nuntut papa setinggi itu," kata artis yang pernah dipacari Raffi Ahmad ini.

Ia pun menduga kalau KPK memberi tuntutan jauh lebih berat terhadap OC Kaligis karena terkait dengan buku yang akan diterbitkan oleh sang ayah.

Velove Vexia saat tiba untuk menghadiri sidang pembacaan dakwaan atas ayahnya, OC Kaligis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/8/2015). OC Kaligis merupakan tersangka kasus dugaan penyuapan terhadap hakim PTUN di Medan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Bukan menuding karena dalam case yang sama, kan nggak jauh beda. Pejabat negara dituntut lebih ringan, papa malah lebih tinggi. Apa karena papa mau terbitin buku tentang keburukan KPK?" tutup Velove Vexia. (Gie/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini