Sukses

5 Perbandingan Trailer Captain America 3 dan Batman v Superman

Trailer Captain America: Civil War dan Batman v Superman: Dawn of Justice telah tiba di dunia maya. Jika dibandingkan, apa perbedaannya?

Liputan6.com, Los Angeles - Perseteruan dua superhero diharapkan bisa menjadi topik panas di awal hingga pertengahan tahun depan. Pasalnya, bakal ada dua film superhero yang mengusung tema tersebut, yaitu Batman v Superman: Dawn of Justice dan Captain America: Civil War.

Batman dan Superman di Batman V Superman: Dawn of Justice.

Kedua film superhero dari komik beda penerbit tersebut, dibesut oleh studio yang berbeda pula. Batman v Superman digarap Warner Bros dan DC Entertainment, sementara Civil War dikembangkan oleh Marvel Studios dan Disney.

Di Amerika, antara fans Marvel dan DC banyak yang berseteru saking mereka terlalu menjagokan kubu masing-masing. Memang jika dilihat lagi, film superhero DC dan Marvel menawarkan nuansa yang berbeda. Film DC selalu bernuansa gelap, sementara Marvel lebih memiliki sisi humor.

Salah satu kemungkinan adalah hadirnya Spider-Man dalam Captain America: Civil War.

Berhubung trailer perdana Captain America baru saja tayang di acara Jimmy Kimmel Live dan sudah tersebar di dunia maya, maka tak ada salahnya kita membandingkan trailer kedua film superhero tersebut. Apa saja perbedaannya?

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Irama Pertarungan

Irama Pertarungan

Trailer Batman v Superman: Dawn of Justice dan Captain America: Civil War memiliki banyak adegan pertempuran antara dua superhero ikonik yang dirasa sangat seru.

Akan tetapi, irama adegan pertempuran dan pertarungan kedua filmnya sangatlah berbeda. Satu film tampak terlihat lambat, sementara yang lainnya terhitung sangat cepat.

Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap fans komik DC, adegan pertempuran di Batman v Superman masih terhitung lamban karena terlalu banyaknya efek slow-motion serta efek yang berlebihan.

Jika kita melihat berulang kali trailer Civil War, terlihat irama pertarungan yang sangat cepat ala film superhero Marvel. Bahkan, adegan antara Captain America dan Winter Soldier melawan Iron Man pun tampak menjanjikan untuk dilihat lebih lama.

 

3 dari 6 halaman

Efek Visual

Efek Visual

Kayanya efek visual dan pewarnaan dalam Batman v Superman membuat film ini tampak memiliki tampilan yang indah untuk dilihat mata. Bahkan, adegan pertarungan dan kehancurannya pun terlihat lebih megah.

Sementara itu, Civil War tampak miskin dalam hal pewarnaan dan terlalu menampilkan grafik seadanya. Hal tersebut memang sudah terasa sejak film yang kedua, Captain America: The Winter Soldier. Meskipun begitu, banyak juga pertempuran seru yang disajikan di dalamnya.

Pujian untuk Batman v Superman layak dilontarkan dalam hal latar tempatnya. Sehingga, film ini tak hanya kaya dalam visual pertempuran, namun juga ketika adegan drama berlangsung. Sementara itu, setting Civil War tampak monoton dan terlalu kaku hingga mengurangi keindahan visualnya.

 

4 dari 6 halaman

Pemilihan Kostum

Pemilihan Kostum

Pemilihan kostum kedua film juga memiliki perbedaan yang sangat kentara. Jika kita melihat trailer Batman v Superman, maka tampaklah keindahan para pemain baik itu yang superhero maupun non-superhero, mereka semua terlihat elegan di adegan manapun.

Beda dengan Civil War yang berpatok pada seragam dan kostum formal yang terlalu monoton. Sehingga, filmnya pun hanya menimbulkan kesan kalau karakternya memiliki selera yang kurang baik dalam hal fashion.

 

5 dari 6 halaman

Akting Pemain

Akting Pemain

Melalui trailer, kita bisa melihat akting para pemainnya. Berhubung keduanya adalah film superhero yang serius, maka akting yang dihadirkan pun tak jauh dari hal-hal konyol.

Meskipun begitu, kita bisa melihat akting para pemain superhero di film Batman v Superman seolah menggambarkan kalau karakternya seperti kurang bisa berinteraksi dengan tokoh-tokoh lain. Wajah mereka terlalu datar dan kurang hidup.

Sedangkan di trailer Civil War, setiap pemain superhero mampu berinteraksi satu sama lain. Sehingga ekspresi mereka pun tampak lebih hidup ketika berkomunikasi dengan tokoh-tokoh lainnya. Bahkan, dialog yang dipilih pun cukup membuat fans merinding.

 

6 dari 6 halaman

Referensi Komik

Referensi Komik

Tentunya, referensi dari komik asli menjadi salah satu poin yang patut untuk dibahas. Dalam trailer Batman v Superman, banyak unsur dari komiknya yang diperlihatkan terlalu baku.

Bahkan saking bakunya, ada beberapa pihak yang menyebut sineas film tersebut kurang kreatif dalam menggambarkan adegan dari komiknya saat tiba di layar lebar.

Beda dengan Civil War. Marvel dianggap selalu memberi banyak perbedaan dengan komiknya saat dilontarkan ke dalam skenario film. Bahkan, dasar cerita Civil War pun dibuat jauh berbeda dari komiknya. Beberapa karakter penting yang ditiadakan karena masalah lisensi film, membuat pihak studio lebih kreatif dalam mengembangkan filmnya. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.