Sukses

Mantan Gitaris RHCP John Frusciante Rilis 18 Lagu Gratis

Menurut John Frusciante, inti dari bermusik dan berekspresi adalah soal berbagi.

Liputan6.com, Los Angeles - Mantan gitaris Red Hot Chilli Peppers, John Frusciante merilis 18 track secara gratis melalui akun Bandcamp dan Soundcloud miliknya baru-baru ini. Menurutnya, inti dari bermusik dan berekspresi adalah soal berbagi.

Red Hot Chilli Peppers

"Memberikan musik secara online menjadi sangat umum sekarang, dan sebagai pengingat yang baik bahwa ekspresi artisktik adalah selalu tentang memberi, bukan mengambil atau menjual," katanya seperti dilansir NME, Rabu (25/11/2015).

"Menjual adalah bagian mencari uang, dan ekspresi artistik, kreasi, adalah bagian memberinya. Berbeda dari satu sama lain, dan menurut saya musik harus selalu dibuat karena seseorang menyukai musik, terlepas dari dia berencana menjualnya atau tidak," lanjutnya.

Red Hot Chilli Peppers

Dalam karya terbarunya ini, John Frusciante yang menggunakan nama panggung Trickfinger ini mengusung musik eletronik, sedikit berbeda dari band yang dulu membesarkan namanya.

Meski tidak lagi dengan RHCP, Frusciante tetap produktif bersolo karir

"Saya mulai serius mengejar mimpi saya membuat musik elektronik dan menjadi perancang saya sendiri, lima tahun yag lalu," kata John Frusciante. (Gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.