Sukses

Lama Tertunda, Manga Silver Spoon Terbit Lagi Awal 2016

Manga Silver Spoon karya Hiromu Arakawa yang lama tertunda, akhirnya bakal kembali terbit di awal 2016.

Liputan6.com, Tokyo - Majalah Weekly Shonen Sunday terbitan Shogakukan edisi ke-52 tahun ini mengumumkan pada Rabu (25/11/2015) lalu bahwa manga Silver Spoon akan dilanjutkan.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu, majalah tersebut juga berjanji bakal menerbitkan bab terbaru dari manga karangan Hiromu Arakawa itu dalam edisi ke-9 tahun 2016, yang terbit 27 Januari 2016.

Diketahui bahwa chapter baru manga tersebut bakal melanjutkan kembali Silver Spoon yang ditunda sejak bulan Mei, tak lama setelah kembali dari penundaan sebelumnya pada bulan April 2015.

Manga volume 14 Silver Spoon disebut bakal mendekati klimaks cerita.

Hiromu Arakawa mengumumkan pada tahun lalu bahwa ia harus memperlambat penerbitan manga buatannya karena menurunnya kesehatan salah satu anggota keluarga.

Baru diketahui juga kalau volume ke-13 manga yang terbit Juni 2015 lalu, sempat menjelaskan bahwa klimaks dari cerita manga sudah semakin dekat.

Manga volume 14 Silver Spoon disebut bakal mendekati klimaks cerita.

Selain itu, Arakawa mengungkapkan pada April 2015 bahwa perawatan kesehatan salah satu anggota keluarganya sudah berakhir, sehingga ia pun mengaku sangat lega.

Ditambahkan juga olehnya bahwa sang mangaka tak ingin ceroboh meninggalkannya. Maka, Arakawa terus menggambar manga Silver Spoon sedikit demi sedikit sambil mengawasi anggota keluarganya itu.

Manga Silver Spoon, Shogakukan.

Hiromu Arakawa menciptakan manga Fullmetal Alchemist sebelum Silver Spoon. Keduanya meraih banyak penghargaan manga di Jepang. Silver Spoon menang Manga Taisho (Cartoon Grand Prize) 2012, penghargaan Booklog, dan Shogakukan Manga Awards 2013 kategori pria remaja (shounen). Sebuah adaptasi anime televisi Silver Spoon juga pernah mengudara pada 2013 dan 2014. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini