Sukses

Helmalia Putri Sangat Cinta Kebudayaan Betawi

Wanita kelahiran Aceh, 33 tahun silam ini sudah mulai suka kebudayaan Betawi sejak dia masih duduk di bangku SMA.

Liputan6.com, Jakarta Aktris sinetron Helmalia Putri mengaku jika dirinya sangat mencintai kebudayaan Betawi. Padahal, dirinya sama sekali tak ada keturunan Betawi. Alasannya, kebudayaan Betawi memiliki keunikan tersendiri.

"Aku cinta budaya Betawi. Karena Betawi punya kebudayaan yang unik. Kayak lenong, itu Betawi, dan mereka bisa buat cerita sejarah yang dikemas lebih bagus," kata Helmalia Putri di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (26/11/2015).

Helmalia Putri (Twitter/@helmalia_p)

Wanita kelahiran Aceh, 33 tahun silam ini sudah mulai suka kebudayaan Betawi sejak dia masih duduk di bangku SMA. Dirinya sering menjadi bintang tamu dalam acara-acara yang mengangkat kebudayaan Betawi.

"Dari SMA aku sudah diajakin ikut komedi Betawi. Ya mengangkat kebudayaan Betawi, aku juga di sini kayak belajar sambil senang-senang. Soalnya terhibur," lanjutnya.

Pada hari ini, wanita yang kerap disapa Putri ini memang ikut memeriahkan acara peluncuran dan bedah buku yang berjudul Eksistensi Lenong dalam Modernitas Ibu Kota.

Mahendradatta (kanan)

"Kalau ini acara komedi Betawi, peluncuran buku tentang Betawi, sekaligus ada pementasan. Kalau kemaren-kemaren sih agak rutin datang, tapi kalau sekarang agak kurang rutin," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini