Sukses

Jadi Duta Festival Sinema Prancis, Ini yang Dilakukan Tara Basro

Aktris Tara Basro resmi didaulat jadi Duta Festival Sinema Prancis 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Tara Basro resmi didaulat jadi Duta Festival Sinema Prancis 2015. Dalam menjalankan tugasnya, perempuan berkulit eksotis tersebut rajin melakukan promosi lewat akun media sosial miliknya.

"Mereka melihat filmku Another Trip to The Moon. Mereka suka dan memang mereka sedang mencari artis Indonesia yang cocok dengan situasi perfilman Indonesia saat ini," kata Tara Basro, di Kedutaan Prancis, kawasan Thamrin, Jakarta, baru-baru ini.

Aktris Tara Basro (tengah) saat menghadiri konferensi pers Festival Sinema Prancis 2015, Jakarta, Rabu (25/11/2015). Di HUT ke 20, Festival Sinema Prancis akan merayakannya di 9 kota di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Tara Basro berharap banyak pecinta film yang ingin menyaksikan Festival Sinema Prancis. Ia pun meyakini film yang akan diputar nanti akan beda dari film-film yang ada di bioskop.

"Aku juga ikut mempromosikan mungkin lewat media sosial. Ayo sekali-sekali nonton film yang berbeda, bahasanya juga beda. Come and have fun with us," lanjut  lawan main Chicco Jerikho dalam A Copy of My Mind tersebut.

Duta Festival Sinema Prancis 2015, Tara Basro. (dok. Institut Français d'Indonésie)

Festival Sinema Prancis 2015 akan digelar 3-6 Desember 2015 di sembilan kota di Indonesia. Festival ini hadir dalam tiga program yaitu Panorama, Fokus dan Kompetisi Film Pendek.

Panorama merupakan pemutaran sejumlah film-film Prancis dari berbagai genre. Sedangkan Fokus adalah kolaborasi sinematografi antara Prancis dan Indonesia melalui lima film. Dan yang terakhir, Kompetisi Film Pendek, yaitu pemutaran 8 film pendek yang berhasil lolos sebagai finalis tahun ini sebagai pembuka film panjang dalam program Panorama.

Festival Sinema Prancis 2015 (dok. Institut Français d'Indonésie)

Festival Sinema Prancis merupakan festival film asing tertua di Indonesia. Tahun ini, Festival Sinema Prancis merayakan ulang tahunnya yang ke-20.(Gul/Mer)

(Jadwal serta lokasi pemutaran Festival Sinema Prancis 2015 bisa dilihat di laman resmi festivalsinemaprancis.com.)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.