Sukses

Remaja Harus Nonton Star Wars: The Force Awakens Bareng Orang Tua

Diberi rating PG-13, para remaja diharapkan menonton Star Wars: The Force Awakens bersama orang tua masing-masing.

Liputan6.com, Los Angeles - Rating Star Wars: The Force Awakens yang diberikan belum lama ini menunjukkan bahwa film berjenis laga dan fiksi ilmiah ini ditujukan kepada remaja muda dan dewasa.

Seperti dilansir dari Ace Showbiz, Kamis 26 November 2015, rating yang diberikan kepada Star Wars: The Force Awakens di negara asalnya adalah PG-13 (Parental Guidance 13 years and over atau Bimbingan Orang tua 13 tahun ke atas). Alasannya, film ini menggambarkan 'aksi kekerasan fiksi ilmiah'.

Alhasil, Star Wars: The Force Awakens menjadi film kedua dalam waralaba Star Wars yang mendapat rating PG-13. Sebelumnya, rating tersebut diberikan kepada Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith yang rilis 2005 lalu.

Star Wars: The Force Awakens. (superherohype.com)

Di tahun ini, film laga blockbuster dengan rating PG-13 diberikan kepada Jurassic World, Avengers: Age of Ultron, Furious 7, sampai The Hunger Games: Mockingjay, Part 2. Diketahui, delapan dari 10 film terlaris tahun ini dikenai rating tersebut.

Star Wars: The Force Awakens diperankan oleh bintang-bintang klasik seperti Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher. John Boyega, Daisy Ridley, dan Oscar Isaac adalah bintang yang memainkan lakon baru di franchise Star Wars.

Poster Star Wars: The Force Awakens. (starwars.com)

Mengikuti kisah film keenam, Star Wars: The Force Awakens akan memperkenalkan musuh serta para pejuang generasi baru di dalam jagat ceritanya. Filmnya sendiri akan dibuka di bioskop AS pada 18 Desember 2015. (Rul/Feb)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.