Sukses

Berdarah Aceh, Helmalia Putri Senang Pelajari Kebudayaan Betawi

Helmalia Putri mengaku mengagumi sosok almarhumah Mpok Nori.

Liputan6.com, Jakarta Helmalia Putri mengaku mencintai budaya Betawi, meski dirinya adalah wanita kelahiran Aceh. Terbukti dia pun ikut hadir dalam acara peluncuran dan bedah buku yang mengangkat budaya Betawi, Eksistensi Lenong dalam Modernitas Ibu Kota karya mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM).

Helmalia Putri

Sejak masih duduk di bangku SMA, wanita 33 tahun itu mengaku sudah mencintai budaya Betawi. Banyak hal yang sudah didapat oleh pemain film In The Name Of Love itu tentang kesenian Betawi.

"Kalau alat musik kurang (bisa), tapi aku mau banget belajar lagi. Kalau lagu bisa, kayak Hujan Gerimis. Banyak banget sebenernya lagu Betawi yang keren. Kalau kita nyanyikan akan semangat sekali," kata Helmalia Putri di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (26/11/2015).

Mpok Nori

Dari beberapa tokoh Betawi yang ada, artis yang namanya melejit lewat sinetron Melodi Cinta itu mengaku sangat mengidolakan sosok almarhumah Mpok Nori. Menurutnya, wanita yang meninggal pada 3 April 2015 itu semasa hidupnya sangat semangat untuk melestarikan budaya Betawi.

"Dia maestro. Walau pun usianya sudah nggak muda, tapi tetap masih enerjik. Terus Bang Haji Bolot, juga dia karakternya bagus banget, mereka luar biasa," puji Helmalia Putri. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.