Sukses

Big Bang Jadi Ancaman untuk EXO dan Super Junior di MAMA 2015

Big Bang berhasil menjadi nominee di Mnet Asia Music Awards 2015 (MAMA 2015), menyingkirkan EXO dan Super Junior.

Liputan6.com, Seoul - Big Bang terus menjadi sorotan di MNet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015). Alasannya, Big Bang terus mendominasi acara penghargaan yang akan dihelat 2 Desember 2015, di Hongkong.

Big Bang menjadi nominee penghargaan tertinggi di Mnet Asian Music Awards 2015, UnionPay Artist of The Year dan Song of The Year. Selain itu, Big Bang juga menjadi nominee di The Best Male Group, bersama EXO, Super JUnior, dan SHINee. Big Bang disebut-sebut memimpin dalam kategori Best Dance Performance (Male Group Division).

Big Bang saat beraksi di atas panggung dalam rangkaian Made Tour Concert [Foto: bigbangupdates]


Hanya dalam hitungan hari MAMA 2015 dihelat. Big Bang merajai peraihan suara untuk The Best Male Group. Hasil yang diraih Big Bang, berdasarkan laporan dari MNet, Jumat (27/7/2015), 37 persen. Big Bang menyingkirkan EXO, Bangtan Boys, SHINee, Super Junior hingga SHINHWA.

Tak hanya itu, dalam kategori UnionPay Artist of The Year, Big Bang mendapatkan 33 persen suara. Bahkan, Oupu Best Dance Performance meraih 37 persen. Bahkan, videoklip Big Bang juga masuk jadi nominee dengan 38 persen suara untuk kategori Hotels Combined Best Music Video.

 Big Bang merajai pemilihan suara di Mnet Asia Music Awards 2015 untuk ketagori Best Male Group.

Kehadiran Big Bang di MAMA 2015 juga dianggap sebagai `ancaman` tersendiri. Publik sempat menyebutkan, MAMA 2015 akan menjadi konser mini bagi artis YG Entertainment, khususnya Big Bang. Sementara, artis lainnya disebutkan tak mau kalah populer dengan kehadiran Big Bang yang akan mengambil semua perhatian publik.

Akibatnya, artis SM Entertainment dikhawatirkan tak menghadiri MAMA 2015.`Rumah` yang menaungi Shinhwa, Super Junior, SHINee, Girls Generation, f(x), dan EXO itu dikabarkan belum memberikan konfirmasi mengenai artis yang datang di MAMA 2015.

MAMA 2015

Tak hanya Big Bang, Girls Generation juga berhasil meraih popularitas di MAMA 2015. Girlband yang diasuh SM Entertainment itu mendominasi suara 24 persen, mengalahkan Wonder Girls, A Pink, SISTAR, Miss A, dan AOA. Selain itu, maish ada Amber `f(x) yang juga sukses mengumpulkan 29 persen suara.(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini