Sukses

Tingkatkan Omzet Usaha Online dengan Aplikasi-aplikasi Ini

Pandai-pandai manfaatkan aplikasi di handphone untuk melayani pelanggan dan meningkatkan penghasilanmu hingga berkali-kali lipat.

Liputan6.com, Jakarta Handphone-mu adalah kantormu. Ungkapan ini cocok untuk kamu yang saat ini sedang menekuni usaha online, entah sebagai usaha sampingan atau usaha utamamu. Yang jelas, ungkapan tersebut tidak salah, karena dengan handphone lewat aplikasi-aplikasinya, kamu bisa melayani pelangganmu bahkan untuk meningkatkan penghasilanmu hingga berkali-kali lipat.

Memang apa saja sih aplikasi yang harus ada di handphone? Rekomendasi ini juga berlaku sebagai bahan referensi untuk kamu yang ingin terjun ke dunia bisnis online, berikut daftarnya:

Chat Messenger

Saat ini tentu banyak aplikasi chat messenger yang bisa di download secara gratis di Play Store atau App Store. Dari banyaknya yang beredar, pilih aplikasi chat messenger yang umum digunakan orang, misalnya WhatsApp, Line, BBM atau Telegram. Tidak semua harus kamu download lho, intinya cari kemudahan pelanggan untuk menghubungimu setiap saat dengan mudah

Sosial Media

Ini dia salah satu senjata yang ampuh. Sosial media adalah tempatmu berjualan, sebagai katalog, sebagai tempat promo dan sebagai tempatmu berinteraksi dengan pelanggan secara langsung. Update selalu lapakmu di beberapa sosial media, seperti Instagram, Twitter dan Facebook. Ketiga aplikasi ini wajib kamu download ya.

Bukalapak

Selain sosial media, untuk meningkatkan omset penjualanmu secara drastis kamu bisa install aplikasi Bukalapak. Berjualan melalui marketplace berarti makin melebarkan sayapmu di dunia online, sehingga lebih banyak calon pelanggan yang kamu dapatkan. Selain akan banyaknya calon pelanggang yang akanmelihat lapakmu, kamu juga lebih mudah lho upload foto produkmu lewat aplikasi ini, gratis pula.

Jasa Pengiriman

Aplikasi Jasa Pengiriman ini berguna untuk melihat harga ongkos kirim ke seluruh kota di Indonesia dari tempat tinggalmu. Bisa jadi kamu sudah hafal ongkos kirim ke kota-kota besar di Indonesia, namun kamu tidak akan pernah tahu kapan ongkos kirim naik, setuju? Jadi memang kamu perlu cek secara berkala harga ongkos kirim agar tidak tekor.

Photo Editor dan Kolase

Aplikasi editor foto dan kolase pasti cocok, terutama yang tidak bisa edit foto di photoshop. Lewat aplikasi ini kamu bisa menambahkan efek, teks atau menyusun foto dengan mudah dan cepat. Foto kolase ini juga lebih menarik karena bisa menampilkan beberapa foto dalam satu frame.

Kamu jangan terlalu khawatir ke-5 aplikasi tersebut bakalmemakan memori RAM yang besar, kamu bisa melakukan clear cache secara berkala. Akan lebih baik lagi jika kamu menyediakan satu hape khusus untuk jualan online, tidak ada salahnya memang berinvestasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini