Sukses

Tessa Kaunang: Sandy Tumiwa Kurang Cerdas

Tessa Kaunang yakin uang para nasabah tak ada yang masuk ke rekening Sandy Tumiwa.

Liputan6.com, Jakarta Tessa Kaunang yakin jika mantan suaminya, Sandy Tumiwa, bukanlah seorang penipu yang sanggup melarikan uang nasabah di PT CSM Indonesia hingga miliaran rupiah. Tessa menganggap mantan suaminya itu juga sebagai korban.

Menurut Tessa, saat masih berumah tangga ia sudah mewanti-wanti Sandy agar tak tergiur dengan jabatan dan bayaran yang diberikan perusahaan investasi bodong kepadanya.

Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa saat masih berumah tangga. [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

"Sandy itu orangnya baik. Tidak ada tujuan pastinya untuk menipu orang dari awal membikin perusahaan itu. Pastinya dia punya tujuan baik sama Ibu Cici," ucap Tessa Kaunang saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2015).

Hanya saja, menurut Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa terlalu percaya dan dengan mudahnya dipengaruhi oleh perusahaan yang memberikannya jabatan hingga gaji bulanan besar. Menurut Tessa, seharus Sandy Tumiwa menaruh curiga.

Tessa Kaunang [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Sandy itu bisa dibilang kurang cerdas. Tidak mau mendengarkan kata-kata istri waktu itu sampai akhirnya ya berdampak seperti itu," kata Tessa Kaunang.

Tessa Kaunang tegas menyebut mantan suaminya sebagai korban perusahaan investasi bodong karena tahu uang yang selama ini disetorkan nasabah masuk ke dalam perusahaan.

"Saya tahu Sandy korban karena saya tahu waktu itu uang-uang dari member tidak ada yang masuk ke Sandy. Masuknya justru ke Ibu Cici atau perusahaan itu. Sandy ini hanya komisaris yang memperkenalkan trader untuk ikutan main saham," ujar Tessa Kaunang. (Gie/fei)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.