Sukses

Hanung Bramantyo Tak Suka Sinetron Indonesia

Bagi Hanung, sinetron Indonesia hanya membodohkan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Hanung Bramantyo dikenal sebagai salah seorang sutradara terbaik Tanah Air yang telah melahirkan sejumlah film bermutu. Meski kehidupannya sangat lengket dengan dunia akting, Hanung mengaku tak suka dengan sinetron yang tayang di televisi Tanah Air.

"Buat saya sinetron tidak ada perkembangan apa pun. Menurut saya tayangan sinetron saat ini justru malah membodohkan bangsa," kata Hanung Bramantyo saat ditemui di Gedung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Gajah Mada, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2015).

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com

Menurut suami Zaskia Mecca ini, sinetron Indonesia terlalu menonjolkan hal yang hitam putih. Yang baik ditunjukkan dari penampilan luar, begitu pun hal yang buruk.

"Kenapa yang ditampilkan selalu gondrong yang identik dengan mabuk-mabukan, yang jelek-jelek. Padahal nggak semuanya orang yang bertentangan dengan agama itu jelek. Kenapa yang nggak dilihatin tuh yang rapi-rapi, berjas, berdasi tapi mereka hatinya jauh dari agama, kayak korupsi dan main cewek," sambung sutradara Ayat-ayat Cinta ini.

Hanung Bramantyo [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Karena itu, Hanung yang ditunjuk sebagai juri dalam penilaian untuk Anugrah KPI 2015 dalam Kategori Program Drama itu ingin KPI lebih teliti dalam menyaring tayangan mana yang layak atau tidak untuk ditayangkan.

"Saya juga pengin KPI benar-benar jadi 'polisi'. Mengawasi betul-betul penayangan yang benar-benar membodohkan bangsa," kata Hanung Bramantyo. (Pur/Fei)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini