Sukses

Coldplay Pilih Simpanse Gantikan Mereka di Video Baru

Melalui akun Facebook mereka, Coldplay baru saja memamerkan video barunya Adventure of A Lifetime.

Liputan6.com, Jakarta - Melalui akun Facebook mereka, Coldplay baru saja memamerkan video barunya Adventure of A Lifetime, single perdana dari terbaru mereka A Head Full Of Dreams yang akan segera rilis. Uniknya, tak satupun personel band tampil, mereka digantikan sejumlah simpanse animasi yang menari-nari dan bernyanyi.

Penampilan Coldplay di American Music Awards 2015 (Source: REUTERS/Mario Anzuoni)

Dilansir dari Warner Daily News yang Liputan6.com terima pada Jumat (27/11/2015), ide dari video garapan Matt Whitecross tersebut muncul setelah sang vokalis Chris Martin bertemu dengan Andy Serkis di pesawat terbang yang ditumpanginya. Serkis merupakan aktor sekaligus ahli animasi yang pernah mengarap King Kong dan Lord of The Rings.

Pembuatan video tersebut memakan waktu sekitar enam bulan, yang diawali dengan syuting gerakan para personel Coldplay yang lalu ditransformasikan ke dalam bentuk simpanse animasi tiga dimensi.

Coldplay (Huffington Post)

Sementara dari segi musikalitas, Adventure of A Lifetime sangat terasa suasana dansanya dengan beat-beat enerjetik serta bass yang tebal, yang jauh dari akar musik britpop/rock yang membesarkan mereka.

Album A Head Full of Dreams menurut rencana akan rilis pada 4 Desember 2015 nanti. Album ini merupakan album ke-7 Chris Martin dkk, setelah sebelumnya merilis Ghost Stories pada 2012 lalu.

A Head Full of Dreams, album terbaru Coldplay. (dok. Warner Music Indonesia)

Coldplay telah menjual lebih dari 80 juta copy rekaman di seluruh dunia serta memenangkan tujuh Grammy Awards sepanjang kariernya yang dimulai pada 1996. (Gul/fei)

 
Coldplay - Adventure Of A Lifetime (Official video)

Here it is! The full video for Adventure Of A Lifetime, the first single from the new album, A Head Full Of Dreams (out December 4).

Posted by Coldplay on Friday, 27 November 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini