Sukses

Noel Gallagher Prediksi Akhir dari Kebangkitan Vinyl akan Datang

Noel Gallagher meramalkan kalau kepopuleran vinyl akan segera kembali berakhir.

Liputan6.com, London - Media rekam lawas vinyl alias piringan hitam kembali populer tahun-tahun belakangan. Album Chasing Birds dari proyek solo band milik pentolan Oasis, Noel Gallagher pun menjadi album vinyl terlaris di dataran Inggris.

Noel Gallagher (NME)

Namun Noel tak berharap kesuksesan tersebut akan bertahan lama. Bahkan, ia meramalkan popularirtas vinyl akan segera berakhir.

Noel Gallagher (Articmonkeysnews.com)

"Ya, saya tahu, benar-benar tak bisa dipercaya. Untuk mereka yang masih ingin membeli musik, buat saya berada di daftar paling atas sunggguh hebat. Sampai kau mengetahui berapa jumlah sesungguhnya yang terjual, hanya sekitar 1000 buah," kata Noel Gallagher kepada Q baru-baru ini.

"Saya mungkin punya lebih dari 1000 keping di kantor saya saat ini. Tapi dengan adanya streaming, tak akan ada penjualan album di akhir dekade ini saya rasa," lanjutnya.

Noel Gallagher (Whenthegramaphonerings.com)

Lepas dari Oasis, Noel Gallagher sibuk dengan bandnya, High Flying Birds. Bersama Oasis di masa kejayaannya, mereka telah menjual lebih dari 70 juta copy album di seluruh dunia. (Gul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.