Sukses

Anime Digimon Adventure Tri Raup Banyak Keuntungan

Anime Digimon Adventure Tri sukses ditonton banyak penggemar di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Chapter pertama dari anime Digimon Adventure Tri sukses ditonton banyak penggemar. Dilaporkan bahwa ada 36.000 tiket yang terjual hingga menghasilkan angka 59 juta yen (sekitar Rp 6,62 miliar).

Dilansir dari Animeanime.jp melalui Anime News Network, Kamis (26/11/2015), ada 10 bioskop Jepang yang menayangkan Digimon Adventure Tri. Keuntungan tersebut didapat pada dua hari pertama sejak pembukaannya pada Sabtu akhir pekan lalu.

Untuk menandai diraihnya kesempatan emas tersebut, para pemain akan muncul di panggung sambutan yang bertempat di Sapporo Cinema Frontier pada Sabtu akhir pekan ini, tepatnya 28 November 2015.

Anime layar lebar Digimon Adventure Tri. (yattatachi.com)

Anime lain yang juga meraih pendapatan cukup banyak adalah, versi layar lebar dari Girls und Panzer yang duduk di tempat kedua. Sementara itu, film live-action My Love Story!! (Ore Monogatari!!) turun dari tempat kelima ke posisi delapan di pekan keempat.

Pengumuman sekuel anime Digimon Adventure ini terkuak melalui pihak Toei pada Agustus 2014 lalu. Karakter utamanya, Taichi yang menjadi partner Agumon, kini berusia 17 tahun dan telah menjadi siswa SMA. Desain karakter Yamato Ishida pun juga telah diumumkan.

Delapan pengisi suara asli monster di anime Digimon Adventure, bakal reuni kembali di Digimon Adventure Tri.

Dijanjikan juga kalau anime ini akan menceritakan petualangan baru yang semakin berkembang untuk semua 'DigiDestined' di seluruh dunia. Sebuah pamflet telah dirilis sejak lama untuk menegaskan bahwa proyek ini merupakan seri anime terbaru. Digimon Adventure tri tayang perdana di Jepang April 2015 lalu. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.