Sukses

Cerita Osvaldorio yang Ditarik Label Internasional

Beberapa single sudah berhasil diciptakan Rio seperti Bondowoso, Retreat, Ego, Restless dan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Di dunia musik ajep-ajep, posisi Music Produser memang tidak terlalu terlihat. Maklum saja, profesi ini memang berada di balik layar dalam menciptakan dan mengaransemen lagu-lagu yang kerap diputar di gemerlap dunia malam.

Salah satu nama yang sedang menjadi pusat pembicaraan sebagai music produser, dia adalah Osvaldo Rio Nugroho. Musisi berdarah Batak yang lahir di Yogyakarta pada 4 Januari 1995 ini bahkan sudah ditarik label Electronic Dance Music (EDM) Amerika. Beberapa single sudah berhasil diciptakannya seperti Bondowoso, Retreat, Ego, Restless dan lainnya.

"Musik ini memang belum begitu sepopuler seperti di Amerika. Di sana, mereka nggak memandang kita dari mana, mau dari Jerman kek, Afrika, yang penting kreatifitas," kata Rio saat ditemui di kawasan Kuningan City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Osvaldo Rio Aritonang dan Melly Mono

Hebatnya, lagu pemuda yang kerap dipanggil Rio ini berhasil masuk menduduki peringkat 7 dalam situs beatport.com, yang merupakan salah satu situs online musik terbesar di dunia. Bakatnya yang menonjol di dunia musik berhasil mengantarnya mendapatkan bea siswa di Berklee College of Music di Boston USA.

"Baru tahun depan saya akan pindah ke Amerika. Kemungkinan kuliah saya yang di Yogya ini akan saya tinggalkan," ujarnya.

Di dunia entertainmen Indonesia, Rio kini tengah berada di 3 besar sebuah ajang pencarian bakat yang dibuat salah satu televisi swasta. Dalam ajang tersebut, Rio berpasangan dengan Melly Mono. Sedangkan dua lawan lainnya memiliki pasangan antara lain Denada Tambunan dan Rini Wulandari.

"Akhir pekan ini akan ada eliminasi, mudah-mudahan bisa masuk grand final. Dengan pasangan aku ini teh Melly kerja barengnya enak, dia ngerti musik, jadi dia yang nyanyi aku yang musiknya," kata Rio yang merupakan peserta termuda dari dua peserta lainnya.

Osvaldo Rio Aritonang dan Melly Mono

Rio pun berharap bisa menyingkirkan pesaingnya itu untuk duduk sebagai juara di ajang tersebut. Dirinya mengaku akan memberikan yang terbaik dalam acara yang akan digelar akhir pekan ini.

"Minggu ini salah satu tantangannya kita akan beradu keratif dalam meramu musik dangdut menjadi EDM yang berbeda," kata Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini