Sukses

Manga Rose of Versailles Bakal Punya Kisah Baru Lady Oscar

Kisah baru Lady Oscar bakal digambarkan dalam manga sekuel pendek Rose of Versailles.

Liputan6.com, Tokyo - Majalah Margaret terbitan Shueisha edisi ke-24 tahun ini, mengumumkan pada 20 November 2015 lalu bahwa di situ akan dimulai episode terbaru dari manga Rose of Versailles karangan Riyoko Ikeda.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Sabtu (28/11/2015) manga yang juga dikenal sebagai Lady Oscar itu akan dimuat di majalah mulai edisi kedua tahun 2016 yang terbit 19 Desember 2015.

Diketahui juga bahwa manga terbaru yang terdiri dari dua chapter 'volume besar' itu akan menjadi salah satu karya paling dinantikan oleh para pecinta Oscar-hen (Oscar Volume). Oscar sendiri merupakan nama dari tokoh utama manga ini.

Anime Rose of Versailles atau Lady Oscar. (viki.com)

Pameran Huis Ten Bosch Special Rose of Versailles Oscar-hen Bara wa Utsukushiku Moe tahun ini juga turut menampilkan sebuah manga Oscar Volume di bulan April hingga Juli lalu.

Riyoko Ikeda sendiri meluncurkan manga asli Rose of Versailles pertama kali di majalah Weekly Margaret terbitan Shueisha pada tahun 1972. Versi anime berjumlah 40 episode juga sempat mengudara di Jepang pada 1979 hingga 1980.

Anime Rose of Versailles atau Lady Oscar. (anime-planet.com)

Baik manga maupun anime sempat tiba secara resmi di Indonesia dengan judul Lady Oscar. Versi anime tayang di salah satu stasiun TV swasta, sementara manganya diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Cerita dalam Rose of Versailles bertempat di lingkungan istana yang penuh intrik milik Ratu Marie Antoinette sebelum dan selama pergolakan Revolusi Perancis. Lady Oscar, wanita muda yang dibesarkan layaknya seorang pria, melayani kerajaan sebagai penjaga istana. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini