Sukses

Raline Shah Tak Malu Jalani Tes HIV/AIDS

Raline Shah mengimbau masyarakat agar sebisa mungkin menyempatkan diri untuk melakukan tes HIV/AIDS.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya Raline Shah menjalani tes HIV/AIDS. Hal itu dilakukan Raline guna menggalakkan hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember mendatang.

Diakui Raline, dirinya tak khawatir ketika darahnya diambil untuk diperiksa. Ia justru bersyukur mendapat undangan khusus dari Pemerintah DKI Jakarta untuk meramaikan acara tersebut.

"Suatu kehormatan bagi aku diundang Pemerintah DKI Jakarta. Makanya aku harus penuhi datang ke sini, karena AIDS itu penyakit serius. Ini pertama kali aku tes darah untuk HIV," ujar Raline Shah di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015).

Selain itu, bintang film Surga yang Tak Dirindukan itu mengimbau masyarakat agar sebisa mungkin menyempatkan diri untuk melakukan tes HIV/AIDS. Pasalnya, penderita AIDS di Indonesia terus bertambah.

"Makanya sangat penting hari AIDS ini. Kita mengingatkan teman-teman yang beresiko tinggi untuk pergi tes, jangan malu. Kita nggak judge, yang penting semua bertanggung jawab dengan kesehatannya. Apalagi di Jakarta, kota kosmopolitan yang lifestyle-nya berisiko tinggi," tutur wanita kelahiran 4 Maret 1985 ini.

Raline Shah (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Tenang saja nanti hasilnya rahasia untuk kita. Jadi kita nggak perlu malu," tambah Raline Shah.

Tak lupa, Raline mengingatkan masyarakat untuk menjauhi beberapa hal yang menjadi penyebab utama HIV/AIDS.

"Kita harus tahu status kesehatan kita apapun itu. Karena HIV ini penularannya itu banyak. Dan kebanyakan dari seks bebas, ganti jarum suntik, narkoba, serta pencemaran darah yang lain," tutur Raline Shah. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.