Sukses

Melly Goeslaw Lelang Baju Bersejarah Rp20 Juta untuk Palestina

Baju kaftan berwarna putih itu istimewa untuk Melly Goeslawa karena diberikan oleh sang suami, Anto Hoed.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai bentuk solidaritas umat muslim Palestina, berberapa artis Tanah Air seperti Opick dan Melly Goeslaw meramaikan acara Palestina Solidarity Day 2015. Acara tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015).

Selain memberikan hiburan lagu, Melly juga melelang sebuah baju untuk hasilnya disumbangkan kepada masyarakat Palestina. Usai menyanyikan lagu Ayat-ayat Cinta, istri Anto Hoed itu langsung menawarkan kaftan putih kesayangannya tersebut.

Melly Goeslaw melelang baju bersejarahnya untuk Palestina. [Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com]

Bagi Melly, baju itu memiliki nilai sejarah tinggi. Selain pemberian suami, kaftan itu juga selalu ia gunakan ketika manggung bersama Opick.

"Baju ini pernah dipakai konser sama Bang Opick. Karena saya selalu terlibat di setiap acara konser kemanusiaan ini, bang Opick yang banyak memberikan inspirasi," ujar Melly Goeslaw.

Setelah tawar menawar yang ketat, baju kesayangan Melly pun dilepas dengan harga Rp20 juta. Seluruh uang itu kemudian disumbangkan untuk kaum muslim di Palestina yang membutuhkan.

Opick [Foto: Julian Edward/Liputan6.com]

"Ini bukan karena bajunya. Tapi untuk Palestina," terang Melly Goeslaw usai mengesahkan pelelangan.

Hal itu pun disambut baik oleh Opick. Pelantun Tombo Ati ini kagum atas kontribusi sahabatnya tersebut. "Iya itu bagus bisa menyumbang baju dan barang-barang. Apalagi itu sesuatu yang bisa dipakai dan bermanfaat," kata Opick. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.