Sukses

Begini Peta Galaksi di Film Star Wars: The Force Awakens

Pihak studio baru saja merilis tampilan peta galaksi untuk film Star Wars: The Force Awakens.

Liputan6.com, Los Angeles - Franchise film Star Wars semakin menarik dari hari ke hari. Pihak studio tak hanya menyajikan video atau poster baru. Namun belakangan, turut dipamerkan juga sebuah peta galaksi untuk film ketujuh yang akan datang.

Seperti dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (28/11/2015), peta resmi galaksi Star Wars dirilis menjelang penayangan filmnya yang tinggal menghitung hari. Petanya sendiri membeberkan nama dan lokasi tiga planet baru yang akan muncul di Star Wars: The Force Awakens.

Planet-planet baru itu adalah Takodana, D'Qar, dan Hosnian Prime. Takodana sendiri dilaporkan bakal menjadi lokasi dari sebagian besar adegan pertempuran dalam filmnya. Sementara itu, D'Qar dikatakan sebagai markas para penentang penguasa (Resistance).

Tampilan peta galaksi untuk film Star Wars: The Force Awakens. (Ace Showbiz)

Ketiga planet tersebut menambah daftar nama-nama yang sudah disebutkan sebelumnya, yaitu Tatooine, Endor, Naboo, dan sebuah planet padang pasir bernama Jakku yang dimunculkan dalam trailer.

Peta yang ada juga memperlihatkan bahwa basis Starkiller, markas seukuran planet milik First Order, berlokasi di sebuah wilayah yang tak diketahui. Peta ini diketahui akan dimasukkan ke dalam buku bertajuk Star Wars: The Force Awakens: The Visual Dictionary yang akan dicetak khusus di majalah Empire.

Star Wars: The Force Awakens. (superherohype.com)

Film ketujuh ini bertempat 30 tahun setelah terjadinya Battle of Ender di akhir film Return of the Jedi. Harrison Ford kembali sebagai Han Solo, Mark Hamill kembali sebagai Luke Skywalker dan Carrie Fisher muncul lagi sebagai Leia.

Melibatkan bintang-bintang baru franchise seperti Daisy Ridley, John Boyega, Adam Driver, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Gwendoline Christie, Domhnall Gleeson, dan Andy Serkis, Star Wars: The Force Awakens bakal tiba di AS pada 18 Desember 2015. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.