Sukses

Jika Jadi Presiden, Ahmad Dhani Akan Resmikan Pernikahan Sejenis

Dalam acara yang dipandu Ahmad Dhani, hadir bintang tamu dari komunitas LGBT, Dena Rachman, Tata Liem dan Nino.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani lagi-lagi membuat pernyataan kontroversial. Pentolan Dewa 19 ini menuturkan bakal meresmikan pernikahan sesama jenis jika dirinya menjadi Presiden Republik Indonesia.

Hal itu diutarakan Dhani dalam acara talkshow yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta, Minggu (29/11/2015) malam. Saat itu suami Mulan Jameela ini mengangkat tema tentang Lesbian Gay Biseks dan Transgender (LGBT).

Ahmad Dhani (Liputan6.com/Panji Diksana)

Dhani menghadirkan tiga orang narasumber yang berada dalam komunitas LGBT, yakni Dena Rachman, Nino dan Tata Liem. Setelah membahas panjang lebar tentang pro dan kontra LGBT, sampailah pada segmen akhir. Di segmen penutup ini ketiga narasumber diperbolehkan untuk balik bertanya kepada Dhani.

Pada kesempatan Tata Liem bertanya, manajer Bella Shofie itu menanyakan apakah bos Republik Cinta Manajemen ini mau menjadi ikon bagi komunitas LGBT atau tidak.

Tata Liem bersama Bella Shofie.

"Kalau Mas Dhani diminta menjadi ikon LGBT, mau nggak?" tanya Tata Liem. "Kalau aku jadi presiden, aku resmikan pernikahan sesama jenis," jawab Dhani sembari tersenyum.

Mendengar jawaban Dhani ketiga narasumber pun memberika tepukan tangan tanda setuju. Ucapan kibordis berkepala plontos itu juga sekaligus menutup acara yang dipandunya tersebut. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini