Sukses

Banyak Kasus Ustad, Irwansyah Selektif Cari Guru Agama

Bagi Irwansyah harus berhati-hati dalam menutut ilmu agama.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini Ustad Maulana melontarkan pendapat yang kontroversial. Dalam sebuah ceramah di stasiun televisi swasta, ustad bergaya kemayu itu tidak mempermasalahkan mengangkat pemimpin dari kalangan non Islam dan perempuan.

Pernyataan Ustad Maulana ternyata ditentang banyak kalangan. Ustad yang dikenal dengan jargon 'Jamaah oh jamaah' itu bahkan sampai dilaporkan oleh sejumlah pihak ke Polda Metro Jaya dengan dugaan bermasalah dalam berdakwah.

Ustad Maulana

Pemberitaan itu juga menyita perhatian Irwansyah. Bintang film Heart ini mengimbau masyarakat untuk lebih selektif dalam memilih ustad sebagai tempat menuntut ilmu.

"Yang pasti pilih-pilih (belajar dengan ustad). Kan kita juga bisa bedakan mana yang ilmunya sedikit dan banyak. Bisa dari cara dia ngomong, cara dia menyampaikan sesuatu," ungkap Irwansyah di Jakarta Islamic Fair, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2015).

Soal kriteria ustad yang baik, Irwan mengembalikan kepada pemahaman Al Qur'an dan sunnah. Suami Zaskia Sungkar itu pun mengajak masyarakat untuk tidak tergesa-gesa dalam menuntut ilmu.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar. [Liputan6.com]

"Ya pastinya (pilih kriteria ustad). Tapi menurut aku yang namanya agama Islam satu ya. Nggak macam-macam. Yang penting kitabnya masih Al Qur'an. Tuhannya masih Allah Swt dan Nabinya masih Muhammad Saw," jelas pelantun lagu Pencinta Wanita tersebut.

"Untuk istiqomah lagi usaha banget, menekuni aku pelan-pelan mengikuti flow saja. Allah maunya saya begini. Menurutku mending pelan-pelan dapat (ilmu) banyak. Daripada ngoyo tapi salah," kata Irwansyah. (Ras/fei) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini