Sukses

Pecahkan Rekor, Album Baru Adele Tembus 3,38 Juta Kopi di AS

Album baru Adele, 25, sukses berat di pasaran.

Liputan6.com, Los Angeles - Album baru Adele, 25, sukses berat di pasaran. Di Amerika Serikat (AS), hanya dalam seminggu peluncurannya, album ketiga dari diva berusia 27 tahun tersebut berhasil terjual 3,38 juta kopi.

Adele (nbcnews.com)

Sepanjang sejarah Amerika, ini merupakan angka penjualan pekan pertama terbanyak. Sementara di negara asal Adele, Inggris, 25 berhasil melewati angka 800.000 kopi.

Album baru Adele, 25 laris manis di Amerika Serikat. (USA Today)

Seperti dilansir Vanity Fair, Minggu (29/11/2015), 25 juga berhasil menjadi album pertama yang berhasil terjual lebih dari 3 juta kopi di minggu pertamanya. Diberitakan sebelumnya, album ini sukses melewati rekor penjualan minggu pertama terbanyak (2,4 juta kopi) yang sebelumnya dipegang oleh N Sync dengan albumnya No Strings Attached pada 2000 silam.

Album 25 menjadi album nomor satu Adele yang kedua. Sebelumnya, album kedua Adele, 21 berhasil terjual sebanyak lebih dari 11,2 juta kopi di Amerika Serikat dan sempat menempati posisi jawara Billboard selama 24 minggu -- rekor terpanjang untuk penyanyi wanita.

Adele dalam video When We Were Young.

Sepanjang perjalanan bermusiknya, Adele telah menjual lebih dari 30 juta kopi album di seluruh dunia. Ia telah memenangkan sembilan penghargaan Grammy Awards. (Gul/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini