Sukses

Negeri Van Oranje Bikin Raditya Dika Kangen Belanda

Pengakuan itu ditulis Raditya Dika dalam testimoni novel tersebut.

 

Liputan6.com, Jakarta Novel Negeri Van Oranje menimbulkan romansa tersendiri bagi Raditya Dika. Penulis buku Kambing Jantan itu menuturkan, gara-gara novel tersebut dirinya jadi kangen masa-masa saat berada di Belanda.

Pengakuan ini diungkap Radit --sapaan Raditya Dika-- saat ia menuliskan testimoni dalam novel tersebut. "Keakuratan dan detail cerita di dalamnya, membuat saya jadi kangen sama Belanda," tulis Radit.

Bukan tanpa alasan Radit mau menuliskan testimoni di novel Negeri Van Oranje. Radit sempat kuliah singkat selama dua minggu di Universitas Utrecht. Selama kuliah, Radit berteman dengan Rizky Pandu Permana, salah satu penulis novel Negeri Van Oranje.

Novel Negeri van Oranje membuat Raditya DIka kangen pada kenangannya di Belanda.

"Radit mendapatkan semacam beasiswa dari NESO. Radit belajar di Universitas Utrecht selama dua minggu. Saya yang menemani Radit selama di Belanda," kata Rizky dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (30/11/2015).

Adapun novel Negeri Van Oranje menjadi buku bestseller yang membuat kisah ini diangkat ke layar lebar dengan judul serupa. Rencananya, film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Chicco Jerikho, Tatjana Saphira, Ge Pamungkas dan Arifin C Putra ini akan rilis pada 23 Desember 2015 mendatang.

Pemeran Film Single, Raditya Dika berpose saat melakukan sesi pemotretan di Senyan City, Jakarta, Kamis (12/11/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau novel Negeri Van Oranje bukan hanya menghibur, tapi juga bisa menginspirasi banyak pembacanya. Saya berharap film Negeri Van Oranje bisa lebih menghibur dan lebih banyak lagi menginspirasi masyarakat untuk kuliah atau berkunjung ke Belanda,” tandas Rizky. (Jul/Mer)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini