Sukses

Perankan Palasik di Halfworlds, Adinia Wirasti Bikin Susah

Akting Adinia Wirasti tak menggunakan banyak dialog.

Liputan6.com, Jakarta - Tema demit di serial Halfworlds, membuat beberapa pemain harus memerankan sosok yang menggambarkan hantu mitologi Indonesia. Salah satunya adalah sosok Palasik yang diperankan aktris Adinia Wirasti.

Ternyata, akting Adinia Wirasti tak menggunakan banyak dialog. Akan tetapi, justru dia lah yang aktingnya dianggap paling sulit dan merepotkan. Hal itu diakui sendiri oleh Joko Anwar, sutradara serial garapan HBO ini.

Joko Anwar (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

"Waktu saya mengarahkan Adinia Wirasti, memang dia jarang menggunakan dialog di naskahnya. Tapi justru dialah yang menurut saya paling sulit diatur aktingnya," ucap Joko Anwar, saat pemutaran pers Halfworlds bersama HBO Asia di Glass House, Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, baru-baru ini.

Adinia Wirasti pun tak menampik komentar sang sutradara. "Memang awalnya saya sempat mengira kalau peran saya sederhana karena minim dialog. Tapi pas liat naskahnya, ternyata susah juga menghayati karakter Nadia si Palasik," terang Adinia Wirasti.

sumber foto: Instagram Adinia Wirasti

Ditambahkannya, "Waktu saya mengetahui perannya seperti apa, saya pun langsung memaksimalkan akting supaya kesan seram si Palasik terpancar dari diri saya. Makanya saya akhirnya terkesan merepotkan."

Di serial Halfworlds, Adinia Wirasti tampil sebagai Nadia demit berjenis Palasik yang sangat tangguh dan ditakuti. Aksinya telah disaksikan pemirsa HBO di episode perdana Halfworlds pada Minggu (29/11/2015) malam lalu pukul 21.00 WIB. Penayangan ulang episode pertama serial ini diputar pada 1 Desember pukul 21.30, 2 Desember pukul 21.00, dan 5 Desember 2015 pukul 22.10. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini