Sukses

Kyuhyun SUJU dan Taeyeon SNSD Dominasi Penyanyi Solo di MAMA 2015

Kyuhyun `Super Junior` dan Taeyeon `SNSD` mendominasi kategori sebagai penyanyi solo di MNet Asian Music Awards 2015.

Liputan6.com, Seoul - Kyuhyun `Super Junior` dan Taeyeon `Girls Generation` merupakan personel griup idol yang menjajal kemampuan vokalnya lewat karya solo. Kyuhyun merilis album solo terbarunya Again, If Fall Comes, 15 Oktober 2015. Menandai peluncuran album itu, Kyuhyun menelurkan single berjudul A Million Pieces, merupakan lagu bergenre pop ballada yang diproduksi oleh produser ternama Kenzie.

Sementara, Taeyeon memeriahkan dunia musik dengan album I, rilis 7 Oktober 2015 tengah malam waktu setempat. Karya milik Taeyeon langsung berkuasa di dunia hiburan Korea Selatan dengan menempati psosisi teratas di tangga lagu ternama, termasuk MNet, Naver dan MelOn.

 Kyuhyun `Super Junior` (Korea Star Daily)

Rupanya kesuksesan keduanya juga mulai terlihat di ajang penghargaan bergengsi MNet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015). Kyuhyun dan Taeyeon menjadi nominee di perhelatan yang akan dilangsungkan di Hongkong, 2 Desember 2015.

Kyuhyun masuk dalam kategori Best Vocal Performance Male. Kyuhyun harus berhadapan dengan Zion.T, Huh Gak, dan SG Wannabe. Laporan terbaru di MNet, Senin (30/11/2015), Kyuhyun berhasil mendominasi peraihan suara dengan 33 persen.

 Kyuhyun dan Taeyeon yang menjadi nominee di Mnet Asian Music Awards 2015.

Sementara, Taeyeon juga sukses dengan karya, menjadi nominee di MAMA 2015. Taeyeon menghadapi, MAMAMOO, Ailee dan DAVICHI. Eksistensi Taeyeon pun terlihat jelas dengan meraih 26 persen suara.

Baca Juga

MAMA 2015 memberikan kriteria untuk nominee yang yang secara aktif mengeluarkan karya barunya selama tahun ini. Selain itu, mereka juga dianggap memberikan pengaruh besar bagi ranah hiburan di Asia, atau negaranya.

Hanya tinggal dua hari lagi MAMA 2015 dilangsungkan. Persaingan antara artis pun juga makin ketat. Sebagai situs resmi, MNet terus memberikan informasi mengenai angka perolehan yang masuk, setelah penikmat K-Pop memilih artis favoritnya.(Des/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.