Sukses

Manga I Am a Hero in Osaka Tamat Akhir Tahun Ini

Sebuah manga spinoff bertajuk I Am a Hero in Osaka dikabarkan bakal berakhir Desember 2015 ini.

Liputan6.com, Tokyo - Situs resmi majalah online Yawaraka Spirits milik Shogakukan mengumumkan pada pekan lalu bahwa manga spinoff I Am a Hero in Osaka karangan Yuuki Honda akan berakhir.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Minggu (29/11/2015), manga tersebut tamat di chapter ketujuh pada 26 Desember 2015. Artinya, manga tersebut kemungkinan hanya akan memiliki satu volume.

Manga I Am a Hero. (genkinahito)

Spinoff dari manga I Am a Hero karya Kengo Hanazawa yang berbasis di Osaka dengan genre psychological zombie thriller itu, pertama kali diluncurkan pada Juni 2015.

Di manga asli ciptaan Kengo Hanazawa, pria culun bernama Hideo yang berprofesi sebagai pengarang manga dalam kehidupannya yang kompleks, harus kabur dari orang-orang yang menjelma menjadi makhluk bernama ZQN.

Setelah Hideo diserang oleh pacarnya, Tekko yang berubah menjadi ZQN, ia pun mengungsi sambil mengelilingi kota Tokyo dengan membawa sebuah shotgun. Di tengah jalan ia bertemu Hiromi, siswi SMA yang menemaninya hingga mereka bertemu suster bernama Yabu di pusat perbelanjaan.

Kengo Hanazawa meluncurkan manga ciptaannya di majalah Big Comic Spirits terbitan Shogakukan pada 2009. Hingga Mei 2015, I Am a Hero telah mencapai volume ke-17. Manga tersebut memenangkan penghargaan Kategori Umum di Shogakukan Manga Awards ke-58 pada tahun 2013.

Manga I Am a Hero. (libreriaactioncomics)

Selain itu, I Am a Hero telah diadaptasi menjadi film live-action yang dibintangi aktor top Yo Oizumi (Professor Layton and the Eternal Diva, Gegege no Kitaro) sebagai Hideo. Film yang akan tiba di Jepang 2016 itu, pertama kali tayang di Sitges Film Festival ke-48 di Catalonia, Spanyol pada Oktober 2015 dan memenangkan Grand Audience Award serta Award for Best Special Effects. (Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.