Sukses

Ingin Punya Anak, Tya Ariestya Ikut Program Bayi Tabung

Setahun menikah dan belum memiliki anak, Tya Ariestya memilih untuk menjalankan program bayi tabung.

Liputan6.com, Jakarta Tya Ariestya dan suami, Irfan Ratinggang, sudah tak sabar untuk segera memiliki momongan. Karena itu, pasangan yang menikah pada 17 Agustus 2014 ini mencoba untuk melakukan program bayi tabung.

"Doakan ya, saat ini aku sedang menjalani program bayi tabung," ucap Tya Ariestya saat ditemui di Klinik Morula IVF, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2015).

Tya Ariestya dan suami, Irfan Ratinggang melakukan konsultasi kepada dokter kehamilan. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Sudah delapan hari program kehamilan dengan menggunakan metode bayi tabung dijalani oleh artis yang juga mahir beladiri Taekwondo itu. Banyak hal yang pantang dilakukannya agar bisa cepat hamil.

"Ini sudah masuk perbaikan hormon, lagi cuti syuting juga. Karena kan aku harus fokus di kehamilan, disarankan nggak boleh pakai make up," papar artis berusia 29 tahun ini.

Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang bersama dokter kandungan. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Tya Ariestya merasa program bayi tabung yang dijalankannya untuk memperoleh anak merupakan solusi dari penantiannya bersama sang suami yang sudah setahun menjalani bahtera pernikahan.

"Tidak ada perbedaan bayi tabung dengan bayi biasa. Bedanya ya karena (proses pembuahan) dilakukan di luar. Kalau normalnya kan sperma ketemu di dalam badan perempuan," jelas Tya. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini