Sukses

Ini Pantangan Program Bayi Tabung Tya Ariestya

Salah satunya, Tya Ariestya dilarang menggunakan alat kosmetik dan make up.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendukung program bayi tabung yang sedang dilakukannya, Tya Ariestya diminta untuk menaati beberapa hal. Ia dilarang untuk memasukkan zat-zat berbahaya ke dalam tubuh.

"Bayi tabung itu kan penyatuan sel telur bertemu dengan sel sperma. Jadi aku dan suami sama dokter disuruh perbanyak olahraga dan jaga pola makan," kata Tya Ariestya saat ditemui di Klinik Morula IVF, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2015).

Tya Ariestya

Oleh dokter, bintang film I Love You Masbro ini juga diminta untuk tak melahap makanan cepat saji. "Fast food dilarang banget, harus dihindari makanan begitu. Semua kembali ke yang alami. Banyakin makan sayur, buah dan vitamin," sambung Tya.

Tya Ariestya juga tak diperbolehkan untuk menggunakan peralatan kosmetik dan make up. Sebab, dikhawatirkan alat kecantikan artis 29 tahun ini mengandung zat berbahaya dan bisa menghambat proses pembuahan.

Tya Ariestya dan suami, Irfan Ratinggang melakukan konsultasi kepada dokter kehamilan. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Di alat make up itu banyak banget zat kimianya. Ada mercury dari bedak, lipstik dan lain-lain. Makanya sekarang aku sudah nggak make up lagi, santai saja muka jerawatan sekarang," ujar Tya. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini