Sukses

Zaskia Sungkar Ingin Jadikan Indonesia Pusat Fesyen Muslim Dunia

Zaskia Sungkar kini tengah mengumpulkan para desainer muslim di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan Zaskia Sungkar sedang asyik mengembangkan bisnis busana muslimnya. Bukan hanya untuk mencari keuntungan pribadi, kakak Shireen Sungkar itu rupanya punya misi besar mengembangkan fesyen muslim.

Zaskia mengaku ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia. Terlebih lagi Indonesia merupakan negara penganut Islam terbesar di dunia.

Zaskia Sungkar bersama gaun rancangannya yang akan dipamerkan dalam acara fashion show di London. [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Aku pengin Indonesia bisa menjadi tujuan wisata untuk fesyen muslim dan bisa menjadi kiblatnya. Ditambah banyak juga ajang-ajang besar fesyen muslim," kata Zaskia Sungkar di Jakarta baru-baru ini.

Tak sendirian, Zaskia ingin menyusun mimpinya itu bersama seluruh desainer terbaik di Indonesia. Namun sayang, istri Irwansyah itu belum mau membocorkan bagaimana konsep yang akan diusungnya.

Zaskia Sungkar [Foto: Rizky Aditya Saputra]

"Konsepnya surprise, sekarang lagi kumpulkan para desainer, apa yang akan disiapkan dan dikembangkan. Kalau dulu kan aku cuman bertiga Dian Pelangi dan Barly Asmara tapi sekarang penginnya semua," ucap pemain film Wanita Tetap Wanita tersebut.

"Kalau satu orang doang nggak bakalan terdengar. Tapi kalau ramai bakal didengar, jadi bisa menjadi trendsetter dan banyak yang mau ke sini," imbuhnya.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Foto: Julian Edwards/Liputan6.com

Jika impiannya ini terwujud, Zaskia berharap masyarakat tak perlu berbelanja fesyen muslim ke luar negeri. "Ini yang saya perjuangkan, ngapain sih fesyen show capek-capek ke luar negeri? Sebenarnya ke sana bukan tujuan membuka marketnya, tapi lebih memperkenalkan fesyen muslim di indonesia yang dikenalkan oleh orang luar," papar Zaskia Sungkar.

"Insya Allah kita lagi bersatu sekarang untuk membuat suatu event yang besar jadi sebagai wadah semua fesyen muslim Indonesia dan pencinta fesyen." (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.