Sukses

11 Fakta The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 yang Patut Disimak

Ada beberapa fakta menarik terkait film The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 yang patut diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Film The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 telah menghiasi layar lebar di tanah air. Banyak sudah fans yang menyaksikan aksi terakhir Katniss Everdeen sebagai pemberontak ini.

Di luar kisah yang terpampang di layar lebar, di balik layar The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 ternyata memiliki segudang fakta yang menarik. Lantas apa saja itu? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Film Terakhir Philip Seymour Hoffman

Bagi yang terpaku dengan karakter Plutarch Heavensbee di film ini, tentunya bertanya-tanya kenapa ia tak begitu ditonjolkan di film ini.

Hal itu disebabkan karena sang aktor, Philip Seymour Hoffman telah meninggal pada 2014 lalu sebelum proses pembuatannya dirampungkan. Ini juga menjadi filmnya yang paling terakhir.

Bagaimana akhirnya pihak Lionsgate menampilkan Philip Seymour Hoffman yang sudah tiada?

2. Efek Visual yang Menantang

Sutradara Francis Lawrence sebelumnya juga pernah menyatakan bahwa ada beberapa efek visual yang sangat menantang untuk film ini. Sehingga, ia dan para editor pun mulai mengerjakannya sebelum bagian pertama Mockingjay dirilis.

3. Film Hunger Games Paling Keras

The Hunger Games: Mockingjay, Part 2 bakal menyajikan banyak adegan peperangan antara tokoh protagonis melawan Capitol.

Para penggemar tentu melihat banyaknya adegan laga dan dramatis yang tak dihadirkan dalam film-film sebelumnya. Memang sempat diutarakan sendiri oleh sang sutradara, Francis Lawrence, ini merupakan film Hunger Games yang paling keras ketimbang tiga seri sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Logo hingga Lagu

4. Logo Baru Mockingjay

Bagi para penonton yang merupakan fans berat setia, pastinya menyadarai kalau logo baru Mockingjay untuk film bagian kedua bisa ditemukan di akhir Mockingjay Part 1 setelah credit akhir.

5. Pergantian Aktris untuk Karakter Commander Lyme

Gwendoline Christie, bintang Game of Thrones dan Star Wars Force Awakens.

Di film ini, aktris Gwendoline Christie diketahui menggantikan Lily Rabe sebagai Commander Lyme. Rabe terpaksa harus mengundurkan diri karena adanya konflik jadwal. Ia sebelumnya terlanjur berkomitmen untuk tampil dalam pentas Much Ado about Nothing di panggung Shakespeare in the Park.

6. Warna Kucing Milik Prim

Dalam film The Hunger Games pertama, kucing peliharaan Prim, Buttercup, berwarna hitam dan putih. Namun di tiga film selanjutnya, si kucing memiliki bulu berwarna orange seperti halnya di dalam buku.

7. Film Terpanjang Ketiga

sumber foto: Aceshowbiz.com

Menurut sutradara Francis Lawrence, durasi pemotongan film pertama adalah 2 jam 51 menit. Akan tetapi, pemotongan akhir membuatnya jadi berdurasi 2 jam 16 menit. Hal itu membuat film ini menjadi yang terpanjang ketiga di dalam franchise.

8. Lagu Tradisional di Adegan Pernikahan

Lagu yang dimainkan dengan instrumen biola selama adegan pernikahan adalah Over the Waterfall. Diketahui, musik tersebut termasuk salah satu lagu rakyat traditional Amerika.

 

3 dari 3 halaman

Poster hingga Academy Awards

9. Poster yang Berbeda

Poster film The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 diketahui menjadi yang pertamanya di dalam franchise di mana mata Katniss tidak menatap langsung ke arah kamera.

10. Film yang Mendekati Novel

Para penggemar menyadari bahwa dari keempat film yang ada, The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 merupakan yang paling mendekati buku novelnya ketimbang seri-seri sebelumnya.

Lionsgate Films menemukan cara supaya bisa franchise The Hunger Games tetap berjalan usai diputarnya film keempat, Mockingjay Part 2.

11. Bertabur Nominator Academy Award

Film ini menampilkan lima bintang yang menjadi nominasi Academy Award dengan total 15 nominasi. Mereka adalah Jennifer Lawrence (Winter's Bone, Silver Linings Playbook, dan American Hustle), Woody Harrelson (The People vs. Larry Flynt dan The Messenger), Julianne Moore (Boogie Nights, The End of the Affair, The Hours, Far From Heaven, dan Still Alice), Philip Seymour Hoffman (Capote, Doubt, Charlie Wilson's War, dan The Master), serta Stanley Tucci (The Lovely Bones).

Dari 15 film yang ada, tiga di antaranya memenangkan Oscar. Mereka adalah Philip Seymour Hoffman untuk Capote (2005), Jennifer Lawrence untuk Silver Linings Playbook (2012), dan Julianne Moore untuk Still Alice (2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini