Sukses

Andien Anggap Penting Pendidikan Seks Sejak Dini

Menurut Andien, virus HIV mudah menular di Indonesia karena edukasi yang minim diberikan kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Andien ikut mengikuti perkembangan kasus HIV/ AIDS yang terus meningkat di Indonesia. Menurut Andien, penyebaran virus yang belum ditemukan obatnya itu, menular karena edukasi yang minim diberikan kepada masyarakat.

"Sekarang orang menganggapnya masih tabu untuk dibicarakan (soal penyebaran HIV/ AIDS). Sehingga menjadi lebih parah lagi," ucap Andien saat ditemui di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2015).

Andien dan suami saat berbulan madu ke Jepang. Foto: Instagram.

"Korbannya lebih banyak lagi karena orang nggak tahu menular via apa karena kurangnya informasi yang diberikan kepada anak-anak. Orangtua masih mengganggap itu tabu," sambung pelantun Moving On ini.

Memperingati hari AIDS Sedunia, Andien pun berharap para orangtua untuk bisa memberi pendidikan seks sejak dini kepada anak-anaknya.

Andien (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Pendidikan seks sejak dini menurut aku perlu banget. Kalau untuk kurikulum sekolah bagaimana cara menyampaikan edukasi seks sejak dini untuk sekolah-sekolah Islam disini," tutur Andien.

Dengan memberi pendidikan seks sejak dini, Andien yakin anak-anak akan mengerti tentang bahaya pergaulan bebas dengan lawan jenis yang bisa berakibat terjangkitnya HIV/ AIDS.

"Hari AIDS Sedunia harusnya jadi simbolik peringatan kita untuk tetap peduli dengan orang-orang yang terjangkit AIDS sekaligus melawan penyebarannya," tutur Andien. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini