Sukses

Adele Pecahkan Rekor Penjualan Tercepat di Inggris

Album terbaru Adele berhasil mengalahkan rekor Oasis.

Liputan6.com, London - Album baru Adele, 25, sedang jadi primadona. Setelah terjual lebih dari 3 juta kopi di pekan pertama peluncurannya di Amerika, kini di negeri asalnya, Inggris, album tersebut berhasil menjadi album jutaan kopi yang paling cepat terjual dalam sejarah negeri tersebut, melewati sejuta kopi hanya dalam waktu 10 hari.

Album baru Adele, 25 laris manis di Amerika Serikat. (USA Today)

Seperti dilansir Billboard, Selasa (1/12/2015), 25 berhasil mengalahkan rekor Oasis dengan Be Here Now-nya yang membutuhkan 17 hari untuk mencapai sejuta kopi pada 1997 silam.

Album terbaru Adele, 25. (seattletimes.com)

Album ketiga Adele berhasil menjadi album nomor satu di Inggris dengan terjual sebanyak 800.000 kopi di minggu pertamanya. Album tersebut juga menjadi album yang paling banyak diunduh.

Di tengah lesunya penjualan karya musik dan mengacu pada kesuksesan dini album 25 ini, tampaknya karya terbaru Adele tersebut hampir pasti akan menutup tahun dengan menjadi album terlaris di dunia sepanjang tahun 2015.

Adele (theblondesalad.com)

Sejak album debutnya, 19, rilis pada 2009 lalu, Adele yang kini berusia 27 tahun tersebut telah menjual lebih dari 30 juta kopi rekaman di seluruh dunia. Ia juga berhasil memenangi 9 Grammy Awards. (Gul/fei)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini