Sukses

Cegah HIV, Titi Rajobintang Terbuka soal Seks kepada Anak

Titi tak mau anaknya tertutup mengenai hal penting seperti pendidikan seks.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus HIV/ AIDS sedikit banyak ditularkan oleh pengaruh pergaulan yang menjurus pada seks bebas. Tak mau hal itu terjadi pada anak-anaknya, Titi Rajobintang mencoba untuk membentengi si buah hati.

Dari pernikahan bersama Aksan Sjuman, Titi dikaruniai anak perempuan bernama Miyake Shakuntala. Kepada anaknya, Titi Rajobintang selalu membiasakan diri terbuka dalam berbagai hal, termasuk urusan pendidikan seks.

Twitter/Titi Rajo Bintang

"Tetap komunikasi sama anak dan anggap dia sebagai teman," ucap Titi Rajobintang saat ditemui di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2015).

Dengan pendekatan itu, Titi Rajobintang tak punya jarak dan batasan dengan si buah hati. Sehingga, ia bisa dengan mudahnya mengerti masalah yang dialami sang putri.

"Supaya mereka bisa cerita sama kita dan mereka juga nggak merasa takut cerita sama ibunya. Jangan sampai di rumah itu malah diam-diaman," imbuh bintang film Mereka Bilang Saya Monyet ini.

Titi Rajobintang

Soal pendidikan seks, Titi Rajobintang punya pandangan berbeda dengan orangtua yang lainnya. Meski terbuka, ia tak mau bicara hal itu dengan anaknya tanpa pengetahuan yang mumpuni.

"Seks itu pilihan ya. Tapi harus berdasarkan pengetahuan dan harus tahu dengan risiko. Apalagi saya sebagai ayah dan juga ibu buat anak saya, ya diingatkan segera," tutur Titi. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini