Sukses

6 Aksi Paling Mematikan di Dunia Anime

Ada beberapa aksi paling mematikan di dunia anime yang rasanya menarik untuk diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah anime berjenis laga dan ketegangan, tentunya menyajikan banyak adegan pertarungan serta kekerasan yang menjadi bagian dari unsur utama ceritanya.

Kebanyakan dari adegan-adegan tersebut digambarkan oleh karakternya dengan jurus-jurus maut. Meskipun begitu, ada juga aksi yang dilakukan dengan gerakan atau aksi maut melalui media tertentu.

Tentunya, beberapa aksi maut yang sangat mematikan berasal dari anime populer baik itu di Jepang maupun di seluruh dunia. Lalu apa saja itu? Simak selengkapnya.

 

Son Goku dari anime Dragon Ball. (Toei Animation)

1. Bola Arwah Son Goku (Dragon Ball Z)

Karakter utama anime Dragon Ball, Son Goku memiliki jurus maut yang dinamai Genki Dama atau Bola Arwah (Spirit Bomb). Jurus ini berasal dari aksi Son Goku yang mengumpulkan energinya.

Tingkat tertinggi dari jurus ini adalah ketika Goku mendapat kekuatan dari penduduk bumi yang menyumbangkan energi mereka berkat arahan Mr. Satan. Alhasil, jurusnya pun sukses memusnahkan musuh terberat mereka.

 

Saksikan 5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Soal Boruto: Naruto the Movie:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yu Yu Hakusho - Hellsing

2. Naga Api Milik Hiei (Yu Yu Hakusho)

Salah satu karakter utama Yu Yu Hakusho, Hiei memiliki jurus yang mengerikan, yaitu Jaou Ensatsu Kokuryuuha atau Naga Api Neraka (Dragon of the Darkness Flame).

Jurus ini keluar setelah Hiei yang notabene siluman, memanggil api berwarna hitam dari Dunia Iblis. Bentuk jurusnya yang menyerupai naga, pernah memusnahkan lawannya dengan satu gerakan.

 

Cuplikan Dio di anime Jojo’s Bizarre Adventure. (David Production)

3. Menghentikan Waktu oleh Dio (Jojo’s Bizarre Adventure)

Aksi menghentikan waktu (Time Stop), dilakukan oleh Dio, antagonis utama dalam kisah Jojo’s Bizarre Adventure. Aksinya bisa terwujud setelah stand (semacam makhluk penjaga) miliknya, The World dipanggil.

Jurus ini hanya berlaku selama sembilan detik bagi Dio. Namun, itu saja sudah cukup untuk membuatnya melakukan apa saja bagi orang-orang di sekitarnya yang terkena pengaruhnya.

 

Alucard di anime Hellsing. (Gonzo)

4. Sistem Pembatasan milik Alucard (Hellsing)

Gerakan sistem pembatasan kendali tipu daya (Control Art Restriction System) yang digunakan oleh Alucard, karakter utama anime Hellsing, dianggap sangat mematikan.

Ketika sang vampir memasuki sistem tersebut hingga level nol (Level Zero), maka satu gerakan mematikan pun langsung menghantui sasarannya.

 

3 dari 3 halaman

Attack on Titan dan Death Note

5. Transformasi Raksasa (Attack on Titan)

Meskipun bukan sebuah jurus, namun ketika manusia setengah raksasa melakukan gerakan untuk bertransformasi menjadi Titan, maka hal-hal mematikan pun langsung menghantui setiap manusia yang ada di sekitarnya.

Aksi transformasi yang ada di dalam anime Attack on Titan tersebut, dilakukan dengan cara melubangi permukaan tubuh manusia setengah Titan hingga mereka berdarah. Ketika niat mereka teguh, maka transformasi pun bisa terwujud.

 

Ligh

6. Membunuh dengan Cara Menulis Nama Seseorang (Death Note)

Anime Death Note memiliki konsep yang mengerikan di mana sebuah buku milik malaikat pencabut nyawa, bisa dijadikan sebagai media membunuh bagi manusia yang menemukannya.

Hal itu sudah langsung dipraktekkan oleh Light Yagami di awal kisah Death Note. Light bebas membunuh siapa saja dengan mencatat nama-nama orang yang menjadi sasarannya di buku milik malaikat pencabut nyawa bernama Ryuk. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.