Sukses

Wulan Guritno Jual Gelang Untuk Anak Penderita Kanker

Dalam kesempatan itu, Wulan dan teman-teman juga mengumpulkan bantuan dan mengunjungi anak-anak kurang beruntung.

Liputan6.com, Jakarta Bersama teman-temannya, artis Wulan Guritno melakukan aksi kunjungan ke Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI). Wulan ikut menghibur anak-anak yang kurang beruntung kesehatannya. Dalam kesempatan itu, Wulan dan teman-teman juga mengumpulkan bantuan dengan melakukan penjualan gelang.

"Kita dari gelang harapan. Ini adalah bagian dari journey of hope. Kita sumbangkan ke beberapa tempat seperti yayasan, rumah singgah, rumah sakit, atau ke daerah penderita kanker langsung, salah satunya YOAI ini. Yang kita berikan adalah hasil dari penjualan gelang harapan ini," kata Wulan saat ditemui di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Selasa (1/12/2015).

Wulan Guritno saat mengunjungi rumah singgah penderita kanker Griya YOAI, Jakarta, Selasa (1/12/2015). Wulan Guritno dkk menghibur anak-anak penderita kanker untuk membangkitkan harapan dan semangat. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Yayasan Onkologi Anak Indonesia merupakan tempat keempat yang dikunjungi Wulan dan teman-temannya. Sebelumnya, mereka telah mendatangi beberapa daerah.

"Ini adalah tempat keempat. sebelumnya kita ke Trenggalek, Bandung, RSCM, dan sekarang kita ke YOAI. Rencananya sih inginnya setiap bulan kita lakukan journey of hope. Rencananya bulan-bulan selanjutnya kita ke Surabaya dan Yogya," ujar Wulan.

Apa yang dilakukan Wulan bagaimana mereka menunjukan solidaritas terhadap sesama. Selain itu dengan kunjungan ini diharapkan didapat pelajaran mengenai banyak hal, salah satunya kanker. Lalu, bagimana tindakan ini bermula?

Wulan Guritno saat akan melepaskan balon harapan di rumah singgah penderita kanker Griya YOAI, Jakarta, Selasa (1/12/2015). Wulan Guritno dkk menghibur anak-anak penderita kanker untuk membangkitkan harapan dan semangat. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

"Kita bertiga sudah komit untuk sumbangin gelang ini. awalnya kita minta sisa kain atau kain perca ke ibu Ghe Panggabean, untuk bikin gelang yg nantinya kita jual per piecies Rp.100.000 buat bantu penderita kanker," pungkas Wulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.