Sukses

Album The Great Composers Raih Triple Platinum

Album yang mengangkat karya-karya James F Sundah dan Oddie Agam ini berhasil terjual 135.000 kopi.

Liputan6.com, Jakarta Meski penjualan album fisik musisi Indonesia sedang lesu, namun tidak demikian halnya dengan album The Great Composers. Setelah diluncurkan beberapa waktu yang lalu, album yang mengangkat karya-karya James F Sundah dan Oddie Agam ini berhasil terjual 135.000 kopi. Alhasil album mereka pun diganjar triple platinum.

"Kita bersyukur karena album ini sudah terjual 135.000 kopi. Menurut kita keadaan seperti ini cukup memuaskan. Benar-benar kaget. Saya bersyukur dan berterima kasih kepada para musisi luar biasa yang berkontribusi dalam album ini," kata Oddie saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015).

Album The Great Composer mendapatkan platinum

Sementara itu, James sendiri mengaku jika larisnya album The Great Composers merupakan prestasi tersendiri. Hal ini bisa dibilang merupakan hadiah indah buat mereka berdua. "Dalam keadaan penjualan fisik yang tak menentu, ini sebuah hadiah bagi kami. Lagu dari tiga dekade masih diberikan apresiasi, ini kebanggaan," tutur James.

Album The Great Composers berisikan 12 tembang recycle ciptaan James dan Oddie yang meledak pada masanya. Beberapa musisi muda saat ini didaulat untuk menyanyikan album ini seperti Yovie and Nuno (Ironi), Mytha dan Karina Salim (Antara Anyer dan Jakarta), Maruli Tampubolon (September Ceria), Fatin (Cintamu), Richard Chriss (Memori), Eros Tjokro (Aku Cinta Padamu), Virzha (Lilin Lilin Kecil), Vadi Akbar feat. Kanya Pinandita (Begitulah Cinta), Monkeyboots (Astaga), Maria Calista (Arti Kehidupan), RAN (Wow) dan Nania (Yang Terbaik).

Pada pertengahan Desember ini James dan Oddie bakal menggarap dua lagu tambahan yakni Anak Sekolah dan Jangan Lagi. Single Astaga milik Monkey Boots juga akan diaransemen ulang. Semuanya bakal terangkum dalam album The Great Composers Deluxe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini