Sukses

Terry Putri: Wajar Takut dengan HIV/AIDS

Menurut Terry Putri, kita bisa meringankan derita pengidap HIV/AIDS dengan memberi mereka senyum.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa orang selebriti menggelar acara musik berjudul LoveMantra, Konser Kepedulian terhadap AIDS. Salah seorang yang hadir dalam tersebut adalah Terry Putri.

Berbicara mengenai AIDS, wanita yang kini berhijab itu mengajak masyarakat untuk tidak mendiskriminasi Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA). Menurutnya, yang terpenting adalah kita tahu cara agar tak tertular penyakit yang hingga kini belum ada obatnya tersebut.

Terry Putri. Foto: Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com

"Takut (dengan penyakit HIV AIDS) wajar. Tapi harus kita ubah jadi konsen supaya kita terhindar dari HIV. Takut tapi harus sadar bagaimana caranya biar kita nggak tertular," kata Terry Putri di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (1/12/2015) malam.

Terry pun kembali mengingatkan jika sekedar bersentuhan atau berpelukan dengan ODHA tak akan tertular HIV AIDS. "HIV itu dari darah, vagina dan ASI. Kalau pelukan nggak bakalan ketularan. Mereka (ODHA) jangan dibuat beda. Karena kasih sayang kita berguna banget buat mereka," tuturnya.

Maka dari itu, sekali lagi Terry mengajak agar masyarakat tidak membuat para ODHA seperti tak memiliki harapan untuk hidup.

"Kalau kita nggak bisa menyumbang buat mereka, tapi ada hal yang bisa kita lakukan langsung dengan membuat mereka tetap tersenyum," tutur Terry Putri. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.