Sukses

Sampai saat Ini, Stuart Collin Belum Memberi Mahar Pernikahan

Pihak Risty Tagor sepertinya mulai gerah dengan pernyataan yang dilontarkan Stuart Collin.

Liputan6.com, Jakarta Perang dingin Risty Tagor dan Stuart Collin kembali berlanjut. Pihak Risty sepertinya mulai gerah dengan pernyataan yang dilontarkan Stuart selama bergulirnya sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Tak hanya Risty, sang ibunda Tjut Mutia pun ikut angkat bicara. Ia merasa harus meluruskan kenyataan yang ada selama ini.

"Selama ini tante tahan apa yang terjadi pada rumah tangga Risty dan Stuart. Tapi berjalannya waktu dari mediasi ke mediasi, pengacaranya Stuart, Ferry Ericson sampai tadi pagi saya dengar memancing saya akhirnya bicara yang apa adanya. Dari awal sampai Risty menggugat Stu," kata Tjut Mutia, membuka cerita di rumahnya, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015).

Stuart Collin dan Risty Tagor [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Yang bikin Mutia meradang adalah terkait mahar nikah yang tak dipenuhi Stuart Collin. Pesinetron Namaku Mentari itu menjanjikan sebuah berlian sebagai mahar. Namun, hingga jelang hari pernikahan, wujud mahar itu tak pernah terlihat.

"Kenapa Risty ingin berpisah? Waktu mendekati pernikahan saya tanya ke Risty, 'Maharnya Stuart apa.' Dia bilang cincin berlian, waktu berjalan sampai seminggu sebelum hari H, saya tanya lagi, 'Mana maharnya?' Karena maharnya itu wajib untuk dilafalkan ayatnya saat ijab qabul," ungkap Tjut Mutia.

Stuart Collin saat menghadiri sidang cerai perdana dengan Risty Tagor di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015). [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

"Sampai ketemu hari H besoknya akan menikah, saya mulai deg-degan. Tanya ke Risty, maharnya mana? Dia bilang Stuart lagi sibuk. Saya pikir kakak atau ibunya tidak ada?" sambungnya.

Merasa firasatnya tak enak, Mutia pun berinisiatif membawa cincin berlian pemberian ayah Risty. Ia berjaga-jaga jika calon menantunya saat itu tak membawa mahar yang dijanjikannya. Benar saja, keesokan harinya Risty mengaku jika mahar cincin berlian yang dijanjikan Stuart tidak ada.

Risty Tagor dan Stuart Collin

"Lalu saya mengantisipasi bawa cincin berlian saya. Saya kasih ke Risty, saya bilang nanti kalau terjadi apa-apa ini harus dipakai. Semuanya sudah jalan, tali dari pihak Stuart tidak ada, sampailah Risty bilang nggak ada Ma (mahar berlian). Saya titipkan ke ayah Risty dan ditaruh di meja," beber Tjut Mutia.

Risty Tagor dan Stuart Collin menikah pada 19 April 2015 di kawasan Bogor, Jawa Barat. Baru empat bulan pernikahan, Risty menggugat cerai 20 Agustus 2015 ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Alasannya, Risty merasa sikap lembut Stu berubah sejak menikah. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini