Sukses

Detective Conan Kendarai Kuda Berapi di Film ke-20

Film ke-20 anime Detective Conan baru saja membeberkan judul lengkap beserta poster terbaru.

Liputan6.com, Tokyo - Film anime Detective Conan yang ke-20 akan segera tiba pada tahun depan. Sebelum memulai promo dan pemutaran film, pihak TOHO melalui situs resminya telah memamerkan judul resmi serta desain visual anime terbaru ini.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (2/12/2015), film ke-20 anime Detective Conan itu bakal memiliki judul Detective Conan: Junkoku no Nightmare (Detective Conan: Pitch Black Nightmare).

Sementara itu desain visual anime yang digambar secara khusus oleh sang pengarang manga, Gosho Aoyama, dimunculkan pertama kali pada Rabu. Terlihat di situ sosok Conan Edogawa menaiki kuda berbulu api, sementara Gin dan beberapa karakter ada di belakangnya.

Detective Conan film ke-20, Detective Conan: Junkoku no Nightmare atau Detective Conan: Pitch Black Nightmare.

Sebuah sinopsis panjang film ini telah hadir dalam rangka menggambarkan nuansa ceritanya. Dikisahkan, pada malam yang gelap, polisi Jepang diserang oleh seorang mata-mata yang berniat mengambil Berkas-berkas rahasia milik lembaga intelijen negara yang berbeda-beda.

Beberapa yang diincar antara lain adalah milik MI6 asal Inggris, BDN asal Jerman, serta CIA dan FBI dari Amerika. Namun, petugas keamanan publik yang dipimpin Tooru Amuro tiba tepat pada waktunya.

Sang mata-mata tersebut mencuri mobil dan kabur. Amuro dan sang mata-mata kemudian terjebak dalam panas yang mematikan di jalan raya, dan menyebabkan kecelakaan yang melibatkan beberapa mobil. Mobil milik mata-mata yang terkena peluru dari senapan agen FBI Shuichi Akai jatuh dari jalan raya.

Poster film ke-20 Detective Conan bertema Black Movie.

Keesokan harinya, Conan dan teman-temannya pergi ke akuarium yang baru saja direnovasi di Tokyo. Di bawah atraksi utama yaitu kincir ria Ferris Wheel, Conan menemukan seorang wanita menarik yang sedang sendirian dan terluka. Warna mata kiri dan kanannya tampak berbeda.

Sang wanita dalam keadaan amnesia di mana ia bahkan tidak mengingat namanya sendiri, dan ponsel yang dia bawa rusak. Conan dan teman-temannya berjanji untuk ikut memulihkan kembali ingatannya, sehingga mereka menetap bersama sang wanita.

Sepanjang kisah film ini, Vermouth sedang mengawasi di belakang layar. Setelah itu, ia melepas peredamnya dan berbicara melalui interkom yang terpasang, "Ini seperti yang direncanakan, Gin."

Organisasi Hitam di anime Detective Conan.

Diketahui, film ini akan dibuka di Jepang sejak 16 April 2015. Konsep utama filmnya bakal menampilkan cerita para anggota Organisasi Hitam yang sebelumnya muncul di dalam serialnya: Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Kir, dan Bourbon. Situs resminya juga menyiratkan kemunculan Rum, yang tidak pernah hadir di serial animenya.

Film ke-19 Detective Conan bertajuk Detective Conan: Sunflowers of Inferno (Meitantei Conan: Gouka no Himawari), telah tayang di Jepang pada 18 April 2015. Filmnya juga sempat tayang di Indonesia pada Agustus 2015 lalu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.