Sukses

5 Film Wajib Tonton Desember 2015

Memasuki bulan Desember 2015, ada lima film Hollywood yang rasanya wajib untuk ditonton di biokop tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun 2015 telah tiba dan tentunya akan ada banyak film-film Hollywood yang tiba di tanah air dan menarik untuk disaksikan pada bulan Desember 2015 ini.

Dari berbagai judul yang akan tayang, genre film yang akan hadir pun bervariatif. Bahkan, salah satunya menjadi yang paling ditunggu oleh para pecinta film di seluruh dunia.

Liputan6.com pun memiliki lima judul film Hollywood layak tonton di bulan Desember baik itu yang bisa disaksikan bersama keluarga maupun teman-teman.

Film-film yang ada pun tak kalah seru dengan judul-judul yang terlebih dahulu tayang di bulan November seperti The Hunger Games: Mockingjay - Part 2, The Good Dinosaur, Victor Frankenstein, maupun Spectre.

Poster The Hunger Games: Mockingjay - Part 2. (nerdist.com)

Lantas, film Hollywood apa sajakah yang disebut layak tonton sepanjang Desember 2015 ini? Simak selengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Star Wars: The Force Awakens

Star Wars: The Force Awakens

Mengusung tema luar angkasa, franchise Star Wars tentu sudah tak asing lagi di mata para pecinta film. Star Wars: The Force Awakens yang bertindak sebagai film ketujuh melanjutkan konflik antara dua kubu yang tak ada habisnya.

Di film ini tampak sosok Kylo Ren yang seolah menggantikan keberadaan Darth Vader dari seri klasiknya. Karakter protagonis baru seperi Rey dan Finn pun harus bekerja sama dengan pahlawan klasiknya, Han Solo dan Leia untuk menghentikan aksi Kylo Ren.

Star Wars: The Force Awakens. (superherohype.com)

Satu hal yang menarik dari film ini adalah mengenai keberadaan Luke Skywalker yang disebut masih misterius. 30 tahun setelah kejadian dalam Return of the Jedi, pihak kekaisaran berganti menjadi First Order yang lebih kejam. Maka Aliansi Pemberontak pun hadir untuk melawannya.

Disutradarai oleh J.J. Abrams, Star Wars: The Force Awakens melibatkan bintang-bintang seperti Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, dan Oscar Isaac. Filmnya dibuka di bioskop AS pada 18 Desember 2015.

 

3 dari 6 halaman

In the Heart of the Sea

In the Heart of the Sea

Diambil dari buku bertajuk In the Heart of the Sea karya Nathaniel Philbrick yang terbit 8 Mei 2000, versi filmnya mengambil setting yang sama seperti bukunya, yaitu pada tahun 1820.

In the Heart of the Sea mengetengahkan kapal penangkap ikan paus yang dipimpin oleh Kapten George Pollard, Jr. Selama penangkapan, kapal mereka tenggelam setelah kemunculan ikan paus raksasa.

Chris Hemsworth terlihat gagah di trailer baru In the Heart of the Sea yang telah dirilis.

Akhirnya, seluruh kru pun terdampar di lautan selama 90 hari dan ribuan mil dari daratan. Dengan sisa fasilitas yang ada, mereka pun berlayar menuju Amerika Selatan hanya untuk menjalani hal yang lebih berat lagi.

Disutradarai Ron Howard, In the Heart of the Sea melibatkan bintang-bintang besar seperti Chris Hemsworth, Benjamin Walker, Cillian Murphy, Tom Holland, dan Ben Whishaw. Di Amerika Serikat sendiri, film ini tayang pada 11 Desember 2015.

 

4 dari 6 halaman

Point Break

Point Break

Mengusung tema laga dan thiller, Point Break merupakan remake atau buat ulang dari film berjudul sama yang rilis pada 1991 lalu. Kisahnya mengenai seorang agen ahli berselancar yang menginvestigasi kawanan perampok berbahaya.

Jika film sebelumnya dibintangi oleh Patrick Swayze sebagai Bodhi dan Keanu Reeves sebagai agen FBI Johnny Utah, maka di sini kedua karakter tersebut masing-masing diperankan Edgar Ramirez dan Luke Bracey.

Film Point Break. (hdwallpapers.in)

Tentunya, bagi pecinta olahraga ekstrim dan laga tak akan melewatkan Point Break sebagai salah satu sajian hiburan di akhir pekan. Proses syuting film ini juga sempat diwarnai insiden patahnya rahang peselancar Australia Laurie Towner saat menjadi pemain pengganti untuk karakter Johnny Utah.

Film yang disutradarai Ericson Core ini mengambil lokasi di Berlin (Jerman), Austria, Italia, Swiss, Perancis, Meksiko, Venezuela, Polinesia Perancis, India hingga Amerika Serikat.

 

5 dari 6 halaman

Alvin and the Chipmunks: The Road Chip

Alvin and the Chipmunks: The Road Chip

Kembali mengisi seri film Alvin and the Chipmunks, versi layar lebar keempat yang diadaptasi dari karakter kartun klasik ini, diharapkan bisa menghibur para pecinta film komedi keluarga dan animasi-live action.

Disutradarai oleh Walt Becker, Alvin and the Chipmunks: The Road Chip menampilkan karakter manusia yang diperankan oleh Jason Lee, Tony Hale, Kimberly Williams-Paisley, dan Bella Thorne.

Dalam Alvin and the Chipmunks: The Road Chip, trio tupai lucu ini berkelana ke New York demi menggagalkan lamaran ayah angkat mereka, Dave.

Dalam filmnya, trio tupai musisi Alvin, Simon, dan Theodore yang masing masing disuarakan Justin Long, Matthew Gray Gubler, dan Jesse McCartney, terkejut saat tuan mereka, Dave (diperankan Jason Lee) berniat melamar kekasih barunya di Miami.

Trio tupai yang takut kehidupan mereka berubah setelah Dave menikah, langsung menyusul ke Miami dalam rangka menghentikan proses pertunangan Dave dalam batas waktu tiga hari. Akhirnya, perjalanan seru pun menghiasi Alvin dan kawan-kawannya.

 

6 dari 6 halaman

Miss You Already

Miss You Already

Mengusung genre drama komedi romantis, Miss You Already boleh dibilang bisa menjadi tontonan yang layak disaksikan bersama pasangan. Apalagi, banyak hal-hal menggugah yang disajikan di dalam film ini.

Kisah yang ditawarkan dalam Miss You Already adalah dua orang sahabat wanita bernama Milly dan Jess (masing-masind dimainkan Toni Collette dan Drew Barrymore).

Miss You Already. (thedrewseum.com)

Ternyata, keduanya memiliki hubungan yang erat layaknya sepasang kekasih. Alhasil ketika Milly memutuskan untuk berkeluarga, Jess pun merasa hidupnya sekarat.

Disutradarai Catherine Hardwicke, film ini pertama kali terinspirasi dari pertunjukan radio karya Morwenna Banks bertajuk Goodbye, yang mengudara pertama kali di BBC Radio 4. Filmnya sendiri kebanyakan bertempat di Inggris, menampilkan banyak hal aktual di Negeri Raja itu. (Rul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.