Sukses

BCL Tertantang Nyanyikan Lagu Jazz

Lagu ciptaan Rayi 'RAN' itu diaransemen kembali oleh BCL bersama dengan Tohpati.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu berjudul Mungkin Suatu Hari masuk sebagai repertoar baru di album milik Bunga Citra Lestari bertajuk Hits Singles BCL and More... Lagu ciptaan Rayi 'RAN' itu diaransemen kembali oleh BCL bersama dengan Tohpati.

Baik Rayi 'RAN' dan Tohpati memiliki latar belakang musik yang cenderung ngejazz. Sedangkan perempuan yang akrab disapa BCL selama ini dikenal sebagai penyanyi yang piawai melantunkan lagu melankolis dan ngepop.

Lantas, bagaimana BCL menjalani tantangan yang diberikan Rayi 'RAN' dan Tohpati untuk bernyanyi dengan ritme jazz untuk kali pertama di album baru?

Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraf Sinclair [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Jujur, selama aku berkarier, perjalanan musik aku yang sudah sejauh ini, belum pernah aku melakukan kolaborasi bermusik seperti sekarang ini. Karena memang aku ditantang untuk ngejazz," ucap BCL, saat ditemui di kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2015).

Diakui BCL, menggandeng musisi sekaliber Tohpati, jelas mengubah caranya bermusik. Lewat tangan dingin gitaris berkacamata itu, BCL mengeksplor kemampuan vokal yang belum pernah didengar oleh telinga masyarakat Indonesia.

"Aku dan Tohpati berkolaborasi di lagu itu, karena aku ngepop dan Tohpati jazz banget, akhirnya kita pilih jalan tengah. Nuansa lagunya jadi pop jazz ala BCL," urai dia.

Bunga Citra Lestari (BCL) [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Menyanyi dengan genre lain, menurut BCL, jadi tantangan besar untuk membuktikan kapasitasnya sebagai penyanyi handal.

"Karena aku nggak mau berhenti untuk mengeksplorasi musik yang aku nyanyikan. Aku mau jadi penyanyi serba bisa. Aku nggak ingin selalu berada di zona nyaman," tutup BCL.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.