Sukses

Dibantu Ustad Erick Yusuf, Rida RSD Pilih Berdakwah

Dibimbing oleh Ustad Erick Yusuf, keduanya mulai belajar berdakwah dengan menceritakan kisah hidup mereka.

Liputan6.com, Jakarta Rida mantan personil Rida Sita Dewi (RSD) dan juga komedian Mang Saswi memiliki pengalaman spiritual yang cukup unik, sehingga kini keduanya memutuskan untuk lebih dekat lagi dengan Sang Pencipta. Dibimbing oleh Ustad Erick Yusuf, keduanya mulai belajar berdakwah dengan menceritakan kisah hidup mereka.

Menurut Ustad Erick, apa yang dilakukan Rida dan Mang Saswi sangat inspiratif. Sebab manusia lebih bersemangat untuk mengubah hidupnya lebih baik lagi, lantaran berkaca dari pengalaman orang lain.

"Nggak cuma ustad saja yang harus berdakwah, orang biasa pun juga bisa. Contoh mba Rida berdakwah dan memberi contoh, dan mang Saswi juga, dan bercerita pengalaman hidupnya. Bukankah kita bisa mengambil hikmah dari penggalan kisah orang lain, jadi dilihat positifnya," kata Ustad Erick saat ditemui di pengajian yang dilakukan di Kemang Timur Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Dalam dakwahnya, Rida menceritakan lika-liku perjalanan hidupnya sampai memutuskan untuk mengenakan hijab. Meski tak mudah, akhirnya Rida yakin kalau hijab adalah pakaian wanita yang paling baik.

"Saya hanya berbagi saja apa yang saya alami. Kita suka ngobrol sama ustad, saya masih belajar," ujarnya.

Mang Saswi yang hidupnya sempat terpuruk lantaran kegagalan berumah tangga sampai ditinggalkan sang bunda untuk selama-lamanya, akhirnya bisa bangkit lantaran mendekatkan diri dengan Allah SWT. Tak lepas ia dibantu oleh sahabat sekaligus guru spiritualnya, Ustaz Erick.

"Dulu sama ustad Erick suka nongkrong, dan sekarang berubah itu takjub banget. Dan dia ilmu agamanya lebih banyak. Karena beliau dekat saya suka nanya-nanya soal agama," ujar Saswi.

Menurut Ustad Erick, berdakwah seperti ini merupakan cara yang simpel mengajak seseorang untuk semakin baik dan baik lagi.

"Ada orang yang ustad ngomong bisa dengar, ada yang orang lain baru bisa dengar. Semoga ini bisa menjadi virus positif kebaikan," kata Ustad Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini