Sukses

Penulis Novel Dilan Digaet Maxima Pictures Garap Film 'Baracas'

Para produser berharap Pidi Baiq mau memberikan izin untuk memfilmkan novel Dilan. Namun, Pidi selalu menolak ajakan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Pidi Baiq makin melejit di dunia tulis-menulis berkat novel best seller ciptaannya bertajuk Dilan. Tak hanya berkerasi sebagai penulis, Pidi kini digaet rumah produksi Maxima Pictures untuk menyutradarai film komedi berjudul Baracas.

Hal ini dikonfirmasi dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (3/12/2015). Dalam rilis yang dikirim via surat elektronik itu, produser Maxima, yakni Ody Mulya Hidayat, menyatakan kegembiraan bisa menggaet Pidi di produksi teranyarnya.

Ody Mulya Hidayat dan Pidi Baiq

"Sudah banyak yang ingin mengajak Pidi kerja sama, tapi dia memilih Maxima. Ini merupakan suatu kebanggaan buat saya," ujar Ody.

Yang diucapkan Ody bukan hal yang berlebihan. Selama ini, banyak yang meminang Pidi untuk terlibat dalam proyek film. Bahkan, para produser berharap Pidi mau memberikan izin untuk memfilmkan novel Dilan. Namun, Pidi selalu menolak ajakan itu.

Pidi mengaku punya alasan tersendiri kenapa ia akhirnya menjatuhkan pilihan ke Maxima. Pidi diberikan kebebasan untuk bereksplorasi dalam menggarap film ini.

Ody Mulya Hidayat [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

"Baracas merupakan film bergenre komedi, tapi bukan komedi yang dibuat-buat. Di film ini akan menampilkan komedi yang cerdas. Formula komedinya berbeda-beda. Ini akan menjadi genre baru di dunia komedi,” ujar Ody.

Si produser belum bersedia membagi cerita utama film ini. Yang jelas, Baracas merupakan singkatan dari Barisan Anti Cinta Asmara. Adapun proses syuting akan dimulai pada Januari 2016 mendatang. (Jul/Mer)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini