Sukses

ULASAN Episode Terakhir Kampung Akik `Mirah Delima`

Baru 2 minggu hadir, sinetron Kampung Akik "Mirah Delima" yang dibintangi Audi Marissa ini telah usai masa tayangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sinetron Kampung Akik "Mirah Delima" (KAMD) baru tayang Rabu, 18 November 2015 lalu. Tapi baru 2 minggu hadir, sinetron yang dibintangi Audi Marissa ini telah usai masa tayangnya.

Disinyalir ini disebabkan performa di papan rating yang tak stabil sejak episode pertama.

Jika di awal penayangannya kerap mendapat rating TV (TVR) 2 koma dan share 13-15 %, belakangan KAMD hanya beroleh TVR 1 koma dan share 10-11 persen. Peringkatnya pun tak menentu. Beberapa kali ada di posisi belasan tapi esoknya bisa terjun ke 30 besar data rating.

Di episode terakhirnya yang tayang Rabu (2/12/2015) kemarin, Mirah Delima (Audi Marissa) diceritakan ternyata bersaudara dengan Richard (Irsyadillah). Mirah adalah anak Pak Alfred (Hikmal Abrar) yang dititipkan ke panti asuhan dan lalu diangkat anak oleh penyanyi dangdut.

Bagaimana perolehan rating episode perdana Kampung Akik dan konser result D'Academy Asia?

Mirah juga akhirnya bersatu dengan Samsul (Hardi Fadhillah), pria yang selama ini dicintainya. Semuanya terlihat happy ending. Namun entah mengapa, di credit akhir ditulis, "Sampai Jumpa Kembali". Hal ini sudah 3 kali berulang di sinetron produksi ScreenPlay Productions.

Pertama, Diam Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali yang usai per 22 Februari 2015 silam. Lalu, High School Love Story juga menulis hal yang sama pada episode terakhirnya, 29 Oktober 2015. Terakhir, Pacarku Dari Langit yang hanya tayang 9 episode pada 2-10 November juga melakukan hal ini.

Sinetron Kampung Akik. (dok. SCTV)

Apakah ini berarti sinetron-sinetron tersebut akan dibuat season ke-2? Hm, mungkin saja. Namun,mengingat rating sinetron-sinetron ini tak cukup moncer saat usai, ScreenPlay Productions butuh waktu untuk menyiaokan strategi dan cerita baru.

Sebagai pengganti Kampung Akik "Mirah Delima", SCTV telah menyiapkan penggantinya yang juga diproduksi ScreenPlay Productions. Alphabet siap menyapa pemirsa Senin, 7 Desember 2015. Sinetron yang dibintangi pasangan Rizky Nazar-Michelle Ziudith ini akan hadir setiap hari menempati slot pukul 16.30 WIB. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini