Sukses

Artis SM Entertainment Unggul di Penghargaan MAMA 2015

Manajemen SM Entertainment boleh berbangga hati lantaran artis asuhannya hampir semua mendominasi penghargaan dari MAMA 2015.

Liputan6.com, Hongkong - Penghargaan yang diraih oleh sejumlah musisi berbakat di Mnet Asian Music Awards (MAMA), Rabu (2/12/2015) tidak hanya membawa kebanggaan tersendiri bagi pribadi masing-masing idola tapi juga agensi yang mengasuhnya.

Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment boleh berbangga hati lantaran artis asuhannya hampir semua mendominasi penghargaan dari MAMA 2015. Diantaranya yakni Taeyeon, EXO, SNSD, SHINee, Red Velvet dan f(x).

Daftar lengkap pemenang Mnet Asian Music Awards 2015

Seperti diketahui, SHINee dan Red Velvet meraih predikat Best Dance Performance sebagai grup dengan penampilan dance terbaik di 2015 dengan lagu mereka masing-masing, Dumb Dumb dan View. Bagi Red Velvet, ini adalah penghargaan paling bergengsi sepanjang karier mereka selama satu tahun ini.

Grup f(x) yang baru saja kembali dengan karya terbaru mereka bertajuk 4 Walls juga rupanya langsung memikat hati publik hingga memperoleh penghargaan sebagai idola wanita pilihan penggemar global.

"Jika kami tidak memiliki penggemar, kami tidak akan bisa menerima penghargaan ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang selalu mendukung kami, dan tidak pernah menyerah," ujar Amber.

Grup idola f(x) hadir di MAMA 2015 tanpa Victoria [foto: twitter]

Untuk kategori grup terbaik wanita dan pria diraih oleh dua grup idola SM Entertainment yakni SNSD dan EXO. "Pada MAMA 2014 lalu, aku berdiri di sini dan berjanji memberikan karya terbaik kami. Dan aku merasa senang karena aku dapat memegang janjiku itu," ujar Tiffany seperti dikutip dari Mwave, Kamis (3/12/2015).

"Ini adalah penghargaan ketiga kami di MAMA. Terima kasih MAMA. Kali ini lebih bermakna karena senior kami, SNSD juga memenangkan kategori yang sama," tambah Suho.

Dari sisi solois, Taeyeon SNSD berhasil membawa pulang piala penyanyi wanita terbaik dengan karya solonya I yang belum lama ini rilis. Meski sukes dengan karier solonya, Taeyeon tetap tidak meninggalkan peran dan tanggung jawabnya sebagai pemimpin grup SNSD.

Penyanyi Korea Selatan Taeyeon berpose di karpet merah Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2015 di Hong Kong, Rabu (2/12). Leader Girls Generation itu tampil cantik mengenakan gaun merah. (REUTERS/Bobby Yip)

Satu lagi yang tak boleh terlewatkan yaitu keberhasilan EXO menyabet empat penghargaan sekaligus sebagai Best Asian Style, Global Fans Choice Male, Best Male Group dan UnionPay Album of The Year.

Prestasi membanggakan ini juga membuktikan bahwa EXO adalah grup idola yang pantas diacungi jempol. "Terima kasih kepada EXO-L, kami mengalami tahun yang indah. Masa bahagia dan masa sulit telah kami lalui, tapi ada yang berkata jika setelah kesulitan pasti ada kemudahan dan kami akan menjadi tim yang kuat. Terima kasih selalu percaya dan mencintai kami," tambah Chanyeol.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini