Sukses

Dugaan Pemerasan, Farhat Abbas Tantang Ahmad Dhani Sumpah Pocong

Namun ancaman Farhat Abbas dianggap kubu Ahmad Dhani sebagai fitnah.

Liputan6.com, Jakarta Farhat Abbas dilaporkan Ahmad Dhani atas dugaan pencemaran nama baik. Setelah menjadi tersangka, Farhat sempat mengajak bos Republik Cinta Manajemen itu berdamai.

Diakui Farhat, ia sempat menghubungi pengacara Dhani, Ramdan Alamsyah. Menurutnya, bukannya diberikan solusi, justru Ramdan meminta uang damai kepada Farhat senilai Rp 1 miliar.

Farhat Abbas [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Mantan suami Nia Daniati dan Regina itu mengklaim punya bukti pesan singkat dari Ramdan. Ketika dibeberkan, Ramdan dan Dhani justru membantah. Gara-gara itu, pengacara 39 tahun ini menantang keduanya untuk melakukan sumpah pocong.

Konsekuensinya, jika Dhani dan Ramdan berbohong tidak ada motif untuk memeras, keduanya akan jatuh sakit.

"Ramdan dan Dhani kalau mau sumpah pocong saja, jika memang nggak ada motivasi uang. Kalau misalnya Dhani dan Ramdan nggak benar (ada motivasi pemerasan minta uang) mereka akan sakit, hilang kesehatan saja. Berani nggak mereka?" tantang Farhat Abbas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2015).

Ahmad Dhani bersama pengacaranya, Ramdan Alamsyah. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Ditemui terpisah, pengacara Dhani dan Ramdan, Suhendra Asido Hutabarat membantah tudingan Farhat tersebut. Suhendra mengaku pihaknya sedang memikirkan untuk memidanakan Farhat dengan tuduhan fitnah.

"Tidak pernah ada permintaan uang (damai), itu fitnah. Dia (Ramdhan) sedang di luar Indonesia, katanya sedang pertimbangkan mau melaporkan polisi soal hal itu," tandas Suhendra. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini