Sukses

Manga Terpanjang Kochikame Rayakan 40 Tahun dengan Cara Ini

Kochikame yang diakui sebagai salah satu manga terpanjang bakal merayakan ulangtahun ke-40 dengan sebuah pentas khusus.

Liputan6.com, Tokyo - Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo (Kochikame) karangan Osamu Akimoto telah menjadi manga terpanjang yang pernah ada di Jepang. Perjalanannya pun sudah 40 tahun dan akan dirayakan dengan sebuah pentas khusus.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (4/12/2015), diketahui bahwa manga komedi bernuansa polisi itu akan diadaptasi menjadi pentas panggung pada musim gugur 2016 mendatang untuk merayakan 40 tahun serinya.

Rincian pengumumannya sendiri belum muncul dan baru akan dimuat sejak Senin mendatang di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha edisi pertama 2016.

 


 

Lasar Ishii akan memainkan perannya kembali sebagai Kankichi Ryotsu. Ishii sebelumnya memainkan peran tersebut ketika panggung ini dimulai. Karakter Ryotsu sendiri muncul di seri anime televisi sejak 1996-2004 dengan dua film anime. Diketahui, ini menjadi panggung keempat di mana yang terakhir kali digelar tahun 2006.

Kochira Katsushika-ku Kameari Koen-mae Hashutsujo atau Kochikame yang diakui sebagai salah satu manga terpanjang di Jepang. (komixjam.it)

Osamu Akimoto pertama kali meluncurkan manga Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo pada tahun 1976. Karyanya itu sukses menjadi seri manga terpanjang di majalah Weekly Shonen Jump. Shueisha sendiri telah menerbitkan volume ke-197 akhir pekan lalu.

Kochira Katsushika-ku Kameari Koen-mae Hashutsujo atau Kochikame yang diakui sebagai salah satu manga terpanjang di Jepang. (Shueisha / Anime News Network)

Tak hanya dalam bentuk anime televisi, manga Kochikame juga diadaptasi menjadi anime spesial pada 1985, film live-action pada 1977 dan 2011, serta satu drama live-action pada 2009. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini