Sukses

Ini Dia 4 Sinetron Terbaru SCTV di Desember 2015

SCTV sebagai salah satu stasiun televisi swasta terbesar di Indonesia tak pernah absen menghadirkan serial dan sinetron terbaiknya.

Liputan6.com, Jakarta - SCTV sebagai salah satu stasiun televisi swasta terbesar di Indonesia tak pernah absen menghadirkan serial dan sinetron terbaiknya untuk masyarakat. Mulai dari produk buatan anak bangsa sendiri, hingga buatan mancanegara.

Publik pun sudah sangat familiar dengan nama-nama macam Elif dan Ganteng Ganteng Serigala (GGS). Tak berhenti sampai disitu, SCTV kini kembali menyiapkan beberapa sinetron pilihan untuk menemani akhir tahun para pemirsanya di seluruh penjuru Nusantara.

Pemain Serial Elif memamerkan piala dari Surya Citra Televisi dalam penghargaan SCTV Awards 2015 yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (28/11/2015).

Tak perlu merogoh kocek dalam untuk ke bioskop di bulan Desember 2015 ini, cukup menghadap layar televisi, ini dia empat suguhan terbaru dari stasiun televisi yang selalu menjadi yang teristimewa tersebut. Apa saja? (buka laman berikut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Alphabet

1. Alphabet

Alphabet mengisahkan tentang Ariel, seorang anak yang mengidap disleksia (kesulitan membaca). Ariel sering merasa pusing ketika melihat barisan huruf -- saat membaca, dengan seketika huruf-huruf tersebut memudar dan hilang. Betapa malu kedua orang tua Ariel, Mareta dan Irfan, mereka lalu membuang Ariel ke panti asuhan.

Sepuluh tahun berselang, Ariel tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Berganti nama menjadi Alfa, ia hidup dengan keluarga Bagas, keluarga angkatnya. Tak sendirian, Bagas juga memiliki anak lain bernama Betha, seorang gadis tunanetra yang cantik. Alfa dan Betha sangat dekat, dimana ada Alfa, disitu ada Betha.

Alphabet

Sementara itu di sisi lain, orangtua kandung Alfa juga mengadopsi anak usai membuangnya. Bernama asli Fadli, yang berganti nama menjadi Ariel. Ariel (Fadli) yang disekolahkan di luar negeri mengundang niat jahat orangtua kandungnya -- mereka berusaha menguras kekayaan Mareta dan Irfan.

Konflik mulai terjadi ketika Alfa mendadak bertemu dengan Mareta, Irfan dan Ariel. Drama keluarga, kisah percintaan, serta nostalgia cinta pertama pun mewarnai kisah Alphabet ini. Dibintangi oleh Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Celine, Randy Martin, Bio One, Surya Saputra, Ira Wibowo, dll, serial keluaran Screenplay Productions ini mulai tayang mulai 7 Desember 2015 pukul 16.30.

3 dari 5 halaman

2. Gangaa

2. Gangaa

Gangaa merupakan sebuah serial asing pilihan asal India. Cerita berlatar belakang dari sebuah tradisi di Uttar Pradesh, India Utara. Di sana, terdapat kebiasaan menikahkan anak perempuan di usia yang sangat dini demi mempererat tali persaudaraan, menghindari kejahatan, hingga memperbaiki ekonomi keluarga.

Gangaa adalah seorang janda cilik, suaminya telah meninggal. Menurut tradisi, seorang janda hanya boleh mengenakan baju putih dan mengemis makanan. Mereka tak boleh bekerja, sekolah maupun bermain. Tak hanya berstatus janda, di usia muda Gangaa juga telah ditinggal kedua orangtuanya -- ia yatim piatu.

Gangaa

Uniknya, dengan segala tragedi dalam hidupnya, Gangaa tak pernah kehilangan semangat hidup. Ia selalu optimis menjalani takdirnya. Persis seperti nama sungai yang menjadi namanya, Gangaa, hanya keinginan dan semangat tinggi yang mengalir di dalam jiwa perempuan itu.

Bagaimana ia mampu bertahan di tengah budaya masyarakat dan pergaulan sehari-hari? Gangaa mulai tayang 7 Desember 2015 pukul 12.30.

4 dari 5 halaman

3. Anak Menteng

3. Anak Menteng

Sinetron Anak Menteng mengangkat latar belakang masa muda, pemuda-pemuda mahasiswa yang masih sibuk mencari jati diri. Cerita bermula dari anak-anak geng motor yang telah menjadi musuh bebuyutan sejak duduk di bangku sekolah.

Anak Menteng adalah sekelompok geng motorcross yang terdiri dari empat sekawan; Satria sang ketua geng yang pemberani, setia kawan dan rajin sholat, Kelvin anak broken home yang tinggal bersama tantenya, serta dua sahabat lainnya Sammy dan Monty.

Melody Prima. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

Suatu ketika Satria bertemu dengan gadis bernama Adelia yang juga merupakan anak baru di kampus. Awalnya Adelia tak menyukai Satria karena dianggapnya ugal-ugalan sama seperti kakanya, Panji yang juga anak geng motor. Usut punya usut, Panji bermusuhan dengan Satria. Dan ternyata, Satria juga tak tahu kalau ayahnya pernah menikahi ibu Panji.

Bagaimana konflik keluarga, asmara anak muda, serta aksi laga motor-motor keren terjadi di Anak Menteng? Dibintangi oleh Lucky Perdana, Chris Laurent, Bobby Joseph, Baron Yusuf, Melody Prima, Nicky Tirta, Ricky Cuaca Ari Wibowo, Verlita Evelyn, Jill Gladys, dll, sinetron terbaru SCTV produksi Amanah Surga Production ini mulai tayang 7 Desember 2015 pukul 18.30.

5 dari 5 halaman

4. Pedang Naga Puspa

4. Pedang Naga Puspa

Sinetron Pedang Naga Puspa diambil dari kisah sandiwara radio terkenal Tutur Tinular di awal 1990-an. Ceritanya berlatar sejarah kemunduran Singosari dan kemunculan kerajaan Majapahit.

Pedang Naga Puspa

Dikisahkan Arya Kamandanu ikut serta menyaksikan pemberontakan Ranggalawe, Lembu Sora dan Gajah Biru, akibat hasutan tokoh licik bernama Ramapati. Kisah sejarah tersebut dijalin sedemikian rupa di antara kisah-kisah rekaan, di mana Kamandanu menumpas musuh bebuyutannya, yaitu Mpu Tong Bajil, serta menghadapi kakak kandungnya sendiri, Arya Dwipangga yang muncul kembali dengan kesaktian luar biasa, bergelar Pendekar Syair Berdarah.

Dibintangi oleh Ricco Verald, Ahmad Affandy, Fabby Marcelia, Louise Anastasya, Barry Prima, dll, Pedang Naga Puspa tayang mulai 7 Desember 2015 pukul 19.45.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini