Sukses

Rayakan 30 Tahun, Kahitna Gelar Konser Bergaya Festival

Yovie dan kawan-kawan akan menyapa fansnya di Jakarta Convention Center pada 13 Februari 2016.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Kahitna akan membuat sebuah konser perjalanan karir mereka selama 30 tahun. Bertajuk 'Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival', Yovie dan kawan-kawan akan menyapa fansnya di Jakarta Convention Center pada 13 Februari 2016.

"Usia 30 tahun itu sesuatu luar biasa. Di usia 30 tahun Kahitna masih main di pensi SMA dan masih dicintai. Kami bersyukur masih bisa berkarya dan masih diapresiasi oleh penggemar," ucap Yovie saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2015).

Yang disyukuri di usia 30 ini menurut Yovie adalah ketika personil Kahitna lengkap dan tidak gonta-ganti. Yovie pun merasa jika Kahitna bisa eksis hingga saat ini karena kebersamaan dan bukan hanya dirinya.

Kahitna akan merayakan usia tiga dekade dengan mengadakan konser musik

"Sekarang Kahitna bisa langgeng selama 30 tahun dan relatif tidak ganti personel. Saya bersyukur sekali diberikan teman-teman yang tahu saya, mencintai saya. Kalau dibilang ada 9 orang dan tetap, bukan karena sayanya yang hebat. Tapi memang mereka itu hebat. Kahitna sudah 30 tahun berarti saya sudah 6 kali jadi presiden, nggak ganti-ganti," ujar Yovie.

Konser Kahitna kali ini memang akan dibuat berbeda. Layaknya sebuah festival musik, konser ini melibatkan deretan penyanyi dan band dalam empat panggung terpisah dengan tema berbeda, yakni "Love", "Passion", "Hope" dan "Dream".

"Ini adalah pertama kalinya band ultah membuat konser yang formatnya festival," kata CEO Berlian Entertainment Dino Hamid.

Band beranggotakan Yovie Widianto (kibordis), Hedi Yunus (vokal), Carlo Saba (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Doddy Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuadjie (gitar) dan Bambang Purwono (kibor) ini merayakan tiga dekade di blantika musik bersama 20 penampil lain.

Mereka yang terlibat adalah Titi DJ, Tulus, Raisa, Isyana Sarasvati, RAN, Maliq and D'Essentials, HIVI, Kunto Aji, Yura Yunita, Teza Sumendra, Project Pop, The Overtunes, The Groove, Rini Wulandari, Jevin Julian, B3, Soulvibe, 5 Romeo dan band seperti Laid This Nite dan Mike's.

Menurut Yovie, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih musisi yang terlibat.

"Adik-adik yang dekat dengan kami dan pernah saya bantu produksinya, yang mungkin terinspirasi Kahitna, atau yang memberi warna pada musik Indonesia," ujar Yovie.

Kahitna akan merayakan usia tiga dekade dengan mengadakan konser musik

Beberapa di antara para penampil erat kaitannya dengan band yang dibentuk pada 24 Juni 1986 itu. Titi DJ adalah sahabat karib Hedi Yunus, sementara Rieka Roslan dan Angga Puradiredja pernah menjadi backing vokal Kahitna.

Tiket konser "Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival" dijual seharga Rp900.000 hingga Rp5 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.